Carlos Grande Siap Dongkrak Fisik Skuad Persib, Ini Latar Belakang Pendidikan dan Pengalamannya

Carlos Grande Siap Dongkrak Fisik Skuad Persib, Ini Latar Belakang Pendidikan dan Pengalamannya Pelatih fisik baru Persib, Carlos Grande Rodríguez punya hobi bersepeda. (Instagram @cgr86_fitness_coach)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih fisik baru Persib Bandung, Carlos Grande Rodriguez resmi diperkenalkan pada bobotoh lewat akun media sosial resmi Persib, Rabu 7 September 2022.

"Wilujeng Sumping @cgr86_fitness_coach," tulis Instagram @persib.

Carlos Grande Rodríguez akan bergabung bersama tim pelatih PERSIB di bawah Luis Milla sebagai pelatih fisik musim ini. Semoga kehadiran Carlos bisa menambah kekuatan fisik Pangeran Biru!," tambah @persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Komplit! Persib Bandung Makin Optimistis Arungi Liga 1 Menyusul Kedatangan Pelatih Fisik Asal Spanyol

Carlos Grande Rodriguez memang punya minat yang besar pada dunia olahraga seperti yang terlihat di laman LinkedIn miliknya.

Latar belakang Carlos Grande Rodriguez dilewati melalui pendidikan formal yang dimulai di Universitas Complutense Madrid pada tahun 2005 dengan mengambil jurusan Guru Kepelatihan Pendidikan Jasmani.

Merasa perlu mengembangkan ilmu, Carlos Grande Rodriguez lantas melanjutkan pendidikannya di Universitas Europea pada 2012 yang lebih spesifik dengan mengambil jurusan Penguasaan Olahraga dalam Sepak Bola.

Baca Juga: Punya Riwayat Melatih West Ham United, Ini Profil dan Biodata Manuel Perez-Cascallana

Adapun jurusannya mengerucut pada spesialisasi dalam kesehatan, pemulihan, dan pencegahan penyakit kardiovaskular.

Kemudian pada 2016 Carlos Grande Rodriguez mengambil tingkat master di Universitas Katolik San Antonio dengan jurusan Persiapan Fisik dan Rehabilitasi Olahraga dalam Sepak Bola.

Berbekal ilmu yang ditimbanya, Carlos Grande Rodriguez sempat menjadi manajer di Campus Experience Fundación Real Madrid di tahun 2014 dan 2015.

Dia memiliki tugas untuk mengoordinasikan para profesional yang bertanggung jawab atas tugas-tugas sepak bola tertentu dan mengawasi perawatan para atlet.

Selanjutnya pada 2009 sampai 2021, Carlos Grande Rodriguez pernah menjadi guru olahraga di Fomento de Centros de Enseñanza. Selanjutnya di tahun 2013 sampai 2021 menjadi pelatih sepak bola di Sekolah Bilingual El Prado.

Terakhir, Carlos Grande Rodriguez bekerja sebagai direktur olahraga di Universitas Slam.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini