Kata Dedik Setiawan setelah Persib Gagalkan Upaya Arema Keluar dari Krisis

Kata Dedik Setiawan setelah Persib Gagalkan Upaya Arema Keluar dari Krisis Dedik Setiawan (kiri) dan Muhammad Rafli (kanan). (MO Arema FC)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Arema FC, Dedik Setiawan kembali mencetak gol, tetapi timnya lagi-lagi gagal meraih kemenangan setelah takluk 1-2 dari Persib Bandung pada pekan sembilan Liga 1 musim 2022-2023.

Itu adalah gol kedua Dedik untuk Arema di Liga 1 musim ini, setelah sebelumnya dia juga mencetak gol saat Arema bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Barito Putera pada pekan kedelapan.

Meski Arema untuk ketiga kalinya secara beruntun gagal meraih kemenangan setelah sebelumnya, juga menelan kekalahan 0-1 di kandang pada pekan ketujuh Liga 1 2022-2023, tetapi Dedik tetap bersyukur.

Baca Juga : VIDEO: Erwin Ramdani Cedera Parah, Dokter Persib Jelaskan Kondisinya

Menurut Dedik Setiawan rasa syukur itu harus tetap disampaikan karena Arema FC mendapatkan pelajaran berharga di laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Ahad, 11 September 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dedik Setiawan menilai, pertandingan kontra Persib berjalan cukup sengit dan menjadi tontonan berkualitas di akhir pekan. Terlebih di laga tersebut kdua tim juga menampilkan permainan terbaiknya demi mendapatkan poin sempurna.

Di babak pertama, ia menjelaskan Arema FC tampil cukup dominan hingga menguasai jalannya pertandingan. Sayangnya pada babak kedua, situasi justru berbalik dan menguntungkan Persib sehingga dapat mencetak dua gol.

Baca Juga : Debutnya Bersama Arema Dirusak Persib, Begini Kata Javier Roca

"Pertandingan yang sangat seru ya, kita dapat menguasi pertandingan tadi di babak kedua sedikit kurang konsentrasi di menit awal," ujar pemain bernomor punggung 7 itu dalam sesi jumpa pers.

"Ini akan menjadi introspeksi bagi semua pemain dan utk semua pelatih. Pertandingan ini sudah selesai kita akn introspeksi dan melanjutkan pertandingan berikutnya," ujarnya.

Dalam laga ini, Dedik sempat mengantarkan Arema FC unggul lebih dulu jelang berakhirnya babak pertama. Namun gol tersebut dapat dibalas Persib sebanyak dua kali, melalui Beckham Putra dan David da Silva.

Baca Juga : Polisi Ungkap yang Terjadi Ketika Bobotoh Hadir di Laga Arema vs Persib

Dedik menjelaskan, gol yang didapatnya secara beruntun tersebut patut disyukuri. Pasalnya ia sangat berhasrat mencetak banyak gol demi memperbesar peluang Arema FC meraih kemenangan.

"Alhamdulilah patut disyukuri ya 2 kali mencetak gol tadi. Untuk kemenangan Arema tujuan yang paling terpenting," tutupnya.

Setelah takluk dari Persib, di pertandingan selanjutnya, Arema akan menghadapi tuan rumah Persik Kediri pada pekan 10 Liga 1 2022-2023, Sabtu 17 September 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini