Direktur Persib Berharap Suatu Saat Jakmania Bisa Datang ke Bandung

Direktur Persib Berharap Suatu Saat Jakmania Bisa Datang ke Bandung Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Berkaca pada sambutan hangat Aremania kepada Bobotoh di Stadion Kanjuruhan saat Arema menjamu Persib, Ahad 11 September 2022 lalu, Direktur Persib Teddy Tjahjono mengungkapkan harapan lain terkait virus perdamaian di dunia suporter.

Suatu saat ia ingin kelompok suporter Persija Jakarta atau Jakmania bisa away ke Bandung, saat Persib jumpa Macan Kemayoran, 2 Oktober 2022.

Teddy Tjahjono mengatakan akan mencoba membuka komunikasi dengan Bobotoh dan Jakmania terkait harapannya tersebut.

Baca Juga : Cerita dan Kesan Luis Milla ketika Diangkut Kendaraan Taktis saat Persib Hadapi Arema

"Ini [Bobotoh hadir di Malang] sesuatu langkah bagus yang sangat kita apresiasi, karena pada akhirnya sepak bola seharusnya bisa dinikmati semua suporter. Jadi masing-masing suporter bisa dateng," kata Teddy Tjahjono di Jakarta dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa 13 September 2022.

"Mudah-mudahan nanti, ini virus-virus baik untuk bisa memulai mengajak teman-teman dari Jakmania mulai datang ke Bandung. Tapi ini memang suatu proses sehingga kita akan berdialog dan membuka komunikasi untuk membuka ke arah situ," harapnya.

Sudah bukan menjadi rahasia publik bahwa hubungan pendukung Persib dengan Persija kurang harmonis.


Pertandingan Persib vs Persija baik yang digelar di Jakarta ataupun di Bandung sudah dipastikan hanya bisa disaksikan oleh pendukung tuan rumah saja.

Aparat kepolisian, manajemen tim, dan pihak kelompok suporter sendiri kerap memberikan warning agar kelompok suporter tamu tidak datang dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga : Kata Dedik Setiawan setelah Persib Gagalkan Upaya Arema Keluar dari Krisis

Kedua kelompok suporter Persib dan Persija terakhir kali duduk di tribune dalam satu stadion pada tahun 2013 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.**

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini