Luis Milla Ingatkan Pemain Persib tidak Overconfident

Luis Milla Ingatkan Pemain Persib tidak Overconfident Beckham Putra merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arema bersama Marc Klok dan Rachmat Irianto. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas mengakui timnya memiliki spirit yang luar biasa setelah meraih kemenangan di laga kontra Arema FC di pekan ke 9 Liga 1 2022/2023.

Hal ini tentu disebut Luis Milla akan menjadi modal berharga Persib untuk menghadapi PS Barito Putera di pekan selanjutnya untuk menjaga tren positif yang sudah diraih sebelumnya.

Namun Luis Milla menjelaskan, spirit yang bagus dan berlipat para pemain Persib saat ini bisa memberikan dampak baik dan buruk.

Dampak buruknya ialah para pemain bisa terlalu percaya diri, terlebih di pekan ini, Persib akan menghadapi tim penghuni zona degradasi, PS Barito Putera.

Baca Juga : Jelang Persib vs Barito, Luis Milla Sampaikan Kabar Baik


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baginya, spirit yang bagus memang akan melibatkan rasa percaya diri dari setiap pemain. Namun hal ini memerlukan takaran yang seimbang agar permainan timnya tetap stabil demi menjaga tren positif.

Luis Milla menambahkan kepercayaan diri merupakan masalah besar Persib, terutama saat mengawali musim Liga 1 2022/2023 dengan rentetan hasil minor.

Yang mana di 3 laga awal, Persib hanya meraih 1 poin usai menahan imbang Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Namun seiring berjalannya waktu, optimisme para pemain terbangun karena memiliki tujuan yang sama, yakni membawa Persib ke arah lebih baik.

Baca Juga : Luis Milla Abaikan Persija, Fokus Hadapi Barito Putera

Dengan tekad kuat tersebut, spirit para pemainnya tumbuh dan melahirkan rasa percaya diri yang baik.

Termasuk saat tertinggal lebih dulu di laga kontra Arema FC, pelatih asal Spanyol itu menambahkan timnya mampu mengembalikan kedudukan karena adanya keyakinan dari setiap pemain. Bahkan saat pergantian pemain dilakukan, spirit timnya tetap sama dan tidak mengalami perubahan.

"Bagi saya itu harus seimbang. Kami memiliki kepercayaan diri sekarang dan di awal musim kami sempat bermasalah dengan itu," ujar eks punggawa FC Barcelona dan Real Madrid tersebut pada Kamis, 15 September 2022.

Baca Juga : Caretaker Barito Putera Klaim Kantongi Titik Lemah Persib

"Di awal musim tim seakan tidak percaya diri untuk menghadapi situasi tersebut. Kini setelah bermain melawan Arema, kami sempat tertinggal satu gol di babak pertama, di babak kedua mereka menunjukkan spiritnya dan performanya, bermain lebih baik dan percaya diri," ujarnya menambahkan.

Penting bagi Persib untuk menunjukkan spirit tersebut, di laga kontra PS Barito Putera. Menurut Luis Milla timnya harus tetap berkonsentrasi secara penuh di laga kontra tim berjuluk Laskar Antasari tersebut demi menjaga tren positif dalam dua laga sebelumnya.

"Saat ini, penting bagi pemain untuk tampil dengan gaya, spirit yang sama untuk pertandingan besok. Pemain untuk pertandingan besok harus fokus dan bermain maksimal 90 menit, tim pelatih menuntut pemain untuk bermain dengan fight, itu idenya," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini