Luis Milla Abaikan Persija, Fokus Hadapi Barito Putera

Luis Milla Abaikan Persija, Fokus Hadapi Barito Putera Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas menyadari beberapa pemain dalam bayang-bayang ancaman akumulasi kartu saat melakoni laga kontra PS Barito Putera.

Luis Milla mengatakan hal itu bukan jadi konsentrasinya saat ini, karena tim tertuju pada target kemenangan saat hadapi Barito Putera pada pekan 10 Liga 1 2022-2023 di Stadion GBLA, Kamis 15 September 2022.

Sekalipun lawan yang dihadapi Persib ialah Persija, Luis Milla menjelaskan saat ini konsentrasinya hanya untuk Barito Putera.

Sebab, Barito Putera merupakan tim yang patut diwaspadai karena sangat memerlukan kemenangan di laga kontra Persib, setelah melewati enam laga terakhir tanpa kemenangan.

Baca Juga : Caretaker Barito Putera Klaim Kantongi Titik Lemah Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Saya tidak memikirkan pertandingan (lawan Persija) yang masih jauh, saya hanya memikirkan pertandingan ini (lawan Barito Putera) saja. Fokus saya hanya untuk laga melawan Barito Putera besok," ujar Milla dalam sesi jumpa pers, Kamis, 15 September 2022.

Seperti diketahui sebelumnya, ada 4 pemain Persib yang saat ini sudah mengemas 3 kartu kuning sepanjang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berjalan.

Jika kembali mendapatkan kartu kuning saat lawan Barito Putera, maka harus absen di laga big match kontra Persija.

Mereka ialah Daisuke Sato, Nick Kuipers, Ricky Kambuaya, dan David da Silva. Mereka memiliki peran vital dalam skema tim Maung Bandung saat ini.

Baca Juga : Aksi Terpuji dan Kepedulian Frontline Boys Club untuk Persib, Bobotoh, dan GBLA

Namun Luis Milla yakin dengan kedalaman skuadnya yang saat ini berada dalam motivasi tinggi usai memetik dua kemenangan secara beruntun.

"Kami memang ada pemain yang kemungkinan absen karena cedera, tapi itu tak masalah. Kami adalah tim dengan pemain yang sangat bagus dan semua pemain itu penting bagi kami," imbuhnya.

Seperti contoh pada saat Persib menghadapi Arema FC. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan motivasi semua pemainnya tetap stabil, meski sempat mengganti beberapa pemain di babak kedua. Ditambah lagi motivasi yang stabil tersebut mempengaruhi penampilan timnya untuk meraih kemenangan.

Baca Juga : Persib Optimis Lanjutkan Tren Positif Tanpa Memandang Sebelah Mata Barito Putera

"Beberapa pemain yang mendapat moment main di babak kedua bermain dengan bagus dan memiliki peran penting untuk kemenangan kami. Beckham, Aziz, Dedi mempunyai peran penting," kata Luis Milla.

"Saya tidak memikirkan laga setelah melawan Barito Putera dan hanya fokus pada Barito, memenangi pertandingan dan mendapat tiga poin," tutupnya.

Persib sendiri akan menghadapi Persija setelah jeda internasional, tepatnya pada Minggu 2 Oktober 2022 mendatang, di Stadion GBLA.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini