Ini Arti Kata Vamos yang Sering Diteriakan Awak Tim Persib

Ini Arti Kata Vamos yang Sering Diteriakan Awak Tim Persib David Da Silva, Ciro Alves, dan Beckham Putra Nugraha merayakan gol ke gawang Barito Putera. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dalam beberapa pertandingan terakhir, tepanya usi kehadiran Luis Milla, awak tim Persib Bandung kerap berteriak kata vamos.

Biasanya, para awak tim, baik itu pemain maupun tim pelatih dan staf, berteriak kata tersebut usai pertandingan dan Persib menang.

Bahkan beberapa kali pemain, pelatih, hingga Direktur Persib, Teddy Tjahjono memberikan komentar di media sosial dengan menuliskan kata vamos.

Baca Juga : Komentar Ciro Alves setelah Torehkan Brace di Laga Persib vs Barito Putera

Usai menang melawan Barito Putera contohnya, dua staf pelatih asing Persib, David Da Silva, dan Marc Klok meneriakan kata tersebut di hadapan kamera.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Vamos, vamos, vamos, vamos," teriak Manuel Perez Cascallana bersemangat seraya mengepalkan tangan.

Lalu, apa arti kata Vamos?

Dilansir vamosfootballagency.com, dikutip dari Kompas.com, Vamos sendiri merupakan bahasa Spanyol yang mempunyai arti 'ayo' atau Let's go/come on' dalam bahasa Inggris.

Kata tersebut sering kali diucapkan oleh para pendukung klub sepak bola di Spanyol.

Di Spanyol, Vamos menjadi sebuah kata positif untuk memberikan semangat mewakili persaan perjuangaan, kekuaatan, pengorbanan, dan kemenangan.

Baca Juga : Ciro Alves dan Warna Rambut: Cetak 2 Gol hingga Trending di Twitter, Begini Kata Luis Milla

"Vamos juga merupakan kata-kata positif untuk membangun kerja sama tim demi tujuan bersama," tulis Kompas dalam artikelnya.

Kata vamos ini sendiri tidak hanya digunakan oleh insan sepak bola, tetapi bisa dipakai untuk kegiatan lainnya yang berkelompok.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini