Reaksi Bobotoh soal Syarat Beli Tiket Persib vs Persija, Sedih hingga Terpaksa tidak Buka Tur

Reaksi Bobotoh soal Syarat Beli Tiket Persib vs Persija, Sedih hingga Terpaksa tidak Buka Tur (ILUSTRASI) Penukaran tiket online Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan melakoni laga besar melawan Persija Jakarta pada pekan 11 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu 2 Oktober 2022 mendatang.

Pertandingan Persib vs Persija, pastinya akan menyedot perhatian besar, khususnya untuk bobotoh yang diperkirakan bakal berlomba mendapatkan tiket pertandingannya.

Tetapi untuk mendapatkan tiket pertandingan Persib vs Persija tidak mudah, apalagi untuk bobotoh yang sebelumnya tak pernah nonton langsung pertandingan kandang Persib di Liga 1 musim 2022-2023.

Sebab manajemen Persib mensyaratkan, tiket pertandingan Persib vs Persija diprioritaskan dijual kepada bobotoh atau penonton yang telah menyaksikan laga kandang Persib sebelumnya di Liga 1 musim ini.

Baca Juga : Jajal Marc Klok Cs di GBLA Akhir Pekan Ini, Timnas Curacao Andalkan Eks Aston Villa dan Newcastle

Dikutip dari Tribunnews, sejumlah bobotoh keberatan dan menyayangkan adanya syarat tersebut, sebab sebelumnya tak sedikit yang tak bisa nonton laga kandang Persib karena belum memenuhi syarat sudah menerima vaksin ketiga atau booster.

Seperti dikatakan, Lisda Aprille, bobotoh asal Riung Bandung yang mengaku kecewa dengan syarat yang ditetapkan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

"Tentunya sedih banget dan ngerasa gak adil gitu kalau misal memang betul harus bobotoh yang sebelumnya sudah nonton," kata Lisda dikutip dari Tribunnews.

"Kan masih banyak bobotoh yang engga bisa nonton karena belum booster, dan sekarang pun banyak bobotoh yang antusias pengen booster supaya bisa nonton Persib vs Persija," ucapnya.

Baca Juga : Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia Hadirkan MiTreasure Future Smart Assurance


"Aku harap sih peraturannya eggak sampai harus penonton sebelum yang bisa nonton, yang pentingkan sudah booster dan tertib itu sudah cukup," harap Lisda.

Senada diungkapkan Emed, bobotoh asal Cianjur dari komunitas Kidulboys yang menilai perubahan mekanisme pembelian tiket di laga Persib vs Persija, justru kian menyulitkan bobotoh untuk nonton dan mendukung langsung perjuangan skuad Persib saat hadapi Persija.

"Bagi komunitas seperti kami tentu hal itu sangat menyusahkan, karena tidak semua anggota kami pernah menonton laga sebelumnya," ujar Emed.

"Belum lagi kita harus kerepotan menukarkan dulu tiket, mungkin bagi bobotoh dalam Bandung sih enak, tapi bagi kami sangat sulit dan banyak kendalanya," tambahnya.

Baca Juga : Beruntun Jadi Pemain Muda Terbaik, Begini Reaksi Beckham Putra

Emed mengatakan, adanya syarat pembelian tiket laga Persib vs Persija membuat pihaknya tidak akan membuka tur ke Bandung untuk menonton laga Persib vs Persija.

"Kita tidak akan membuka tur meski melawan Persija nanti, karena ini sebagai bentuk kekecewaan dan protes kami kepada manajemen," ujarnya.

"Bukan kita tidak cinta dengan Persib, tapi sejujurnya mekanisme tersebut menyusahkan bagi bobotoh di luar Bandung seperti kami," ucap Emed.**

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini