Luis Milla Takjub dengan Pencapaian Robi Darwis dkk

Luis Milla Takjub dengan Pencapaian Robi Darwis dkk Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas mengaku takjub atas pencapaian Indonesia U-20 yang sukses meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Menurut Luis Milla pencapaian ini patut diapresiasi oleh semua masyarakat Indonesia karena Indonesia U-20 berhasil menunjuk progres yang pesat di tangan Shin Tae-Yong.

Luis Milla juga mengucapkan selamat kepada Shin Tae-Yong atas torehan gemilang tersebut. Terlebih lagi menurutnya, keterlibatan sejumlah punggawa Persib bersama skuat Garuda Nusantara mampu meningkatkan pengalamannya di kancah internasional.

Baca Juga : David da Silva Pimpin Daftar Top Skor Sementara, Begini Reaksi Luis Milla

"Selamat juga kepada Shin Tae-yong atas hasil bagus yang didapat. Menurut saya ini penting, karena ketiga pemain ini datang dengan pengalaman baru dan kemampuannya menjadi lebih baik ketika bertanding," ujar pria asal Spanyol itu pada Selasa, 20 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Lebih lanjut menurut Luis Milla, performa meningkat bukan ditunjukan Kakang Rudianto dan Roby Darwis saja, melainkan Ferdiansyah.

Ia menjelaskan meski Ferdiansyah harus dicoret dari skuat Indonesia U-20, ia tetap mengapresiasi kinerjanya yang tetap mendapatkan pengalaman bersama tim besutan Shin Tae-yong tersebut.


"Menurut saya, saya sangat senang dengan performa pemain-pemain kami di timnas. Bukan hanya kedua pemain itu, tetapi Ferdiansyah juga meski dia akhirnya gagal masuk skuat. Saya senang dengan pengalaman yang bisa mereka dapatkan," tambahnya.

Terlebih lagi dengan pengalaman bersama Timnas, dinilainya menjadi modal yang bagus, mengingat ketiganya berlabel pemain muda.

Rencananya kedua pemain yang telah menyelesaikan tugas negara tersebut akan kembali berlatih pada esok hari, Kamis, 22 September 2022.

Baca Juga : Sertakan Bukti CCTV, Persebaya Perkarakan Kasus Penjarahan Persebaya Store

"Bagi kami tentunya mereka adalah bagian penting dari tim, pemain muda selalu menawarkan energi yang lebih dan ini penting. Saya senang karena mereka di hari Kamis akan mulai berlatih lagi bersama kami," tutup Luis Milla.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini