Termasuk SJH, Menpora Pastikan 6 Stadion Siap Digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023

Termasuk SJH, Menpora Pastikan 6 Stadion Siap Digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023 Stadion Si Jalak Harupat. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah sebelumnya sempat beradar kabar soal pengurangan stadion Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia, Menpora Zainudin Amali akhirnya memastikan bahwa 6 stadion dinyatakan siap menggelar event akbar sepak bola junior dunia tersebut.

Tak hanya stadion utama, lapangan pendukung pun dinyatakan siap untuk digunakan untuk event besar yang digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 tersebut.

Amali menjelaskan, renovasi minor terhadap stadion yang saat ini masih digunakan pertandingan kompetisi domestik sudah dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku penanggung jawab infrastruktur.

Baca Juga : Kondisinya Terus Membaik, Victor Igbonefo Akan Berlatih Full Pekan Depan

"Tapi secara keseluruhan FIFA tidak masalah karena itu hanya perbaikan minor saja," ujar Zainudin Amalii dikutip dari Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Enam stadion utama dan lapangan pendukung latihannya sudah siap semua di enak kota," tegasnya.

Namun, lanjut Amali, enam stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-20 2023 tersebut tetap dalam pengawasan PUPR.

Hal tersebut dilakukan agar keenam stadion itu dipastikan masih dalam standart FIFA

Dijadwalkan, FIFA akan kembali melakukan inspeksi stadion pada bulan Oktober mendatang.

Zainudin Amali pun meminta kepada masyarakat untuk tidak meragukan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Sementara itu, menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya tetap masuk dalam daftar venue Piala Dunia U-20 2023.

"Masih enam stadion yang kami minta ke FIFA itu. Keenam stadion tersebut termauk Surabaya yang masih akan dipakai juga," ujarnya.

"Dami kami sudah mengobrol dengan Wali Kota Surabaya dan saya tanya bagaimana penanganan sampah, sehingga Insya Allah bisa (digunakan)," katanya.

Baca Juga : Aji Santoso Jawab Rumor Diincar PSIS Semarang

Adapaun enam stadion tersebut adalah Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Jakabaring Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini