Manu Bicara Tekanan dan Bobot Kemenangan di Laga Persib vs Persija

Manu Bicara Tekanan dan Bobot Kemenangan di Laga Persib vs Persija Manuel Perez Cascallana memberikan instruksi kepada pemain Persib pada latihan di Lapangan Sidolig, Selasa 13 September 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Asisten Pelatih Persib Bandung, Manuel Perez-Cascallana paham bobot pertandingan melawan Persija Jakarta. Dia setuju duel Persib vs Persija sebagai el clasico-nya Indonesia.

Meski rivalitas Persib dan Persija baru memanas dalam dua dekade terakhir, tetapi sosok yang karib disapa Manu itu, memahami arti dan makna penting laga ini di mata kedua suporter, khususnya bobotoh.

Duel Persib vs Persija pada pekan 11 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Minggu 2 Oktober 2022 mendatang, akan jadi pengalaman pertama untuk Manu, juga pelatih kepala Luis Milla.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 2 Persikab vs Persijap Jepara

"Ya tentu saja, ini pertandingan yang sangat penting dan seperti saya rasakan di Spanyol atau di India, ini jadi laga terbesar di Indonesia atau bahkan Asia," kata Manu kepada wartawan, Selasa 27 September 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini seolah laga el clasico karena ada tekanan dari fan yang sangat ingin melihat timnya menang. Bahkan mungkin saja lebih penting memenangkan laga ini ketimbang menjadi juara di liga."

"Jadi bagi kami tentu ini laga yang penting. Namun seperti yang saya katakan sebelumnya, kemenangan tetap diganjar tiga poin seperti laga lainnya. Tetapi memang pertandingan ini penting bagi kami dan juga suporter," tegasnya.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Absen saat Hadapi Persija

Di Liga 1 musim lalu, Persib dan Persija saling mengalahkan. Pada putaran pertama, Persija mengandaskan Persib dengan skor 1-0, yang kemudian dibalas Maung Bandung dengan skor 2-0 di putaran kedua.

Duel Persib vs Persija juga, diprediksi akan menyedot jumlah penonton yang lebih banyak dibandingkan laga-laga kandang Persib sebelumya sejauh Liga 1 musim ini berjalan.

Itu terlihat dari animo bobotoh membeli tiket laga Persib vs Persija yang cukup tinggi. Sebanyak 26 ribu tiket dijual Panpel Persib.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini