Cerita Legenda Persib Pilih Persija karena Dapat Beasiswa

Cerita Legenda Persib Pilih Persija karena Dapat Beasiswa

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan Persib Bandung versus Persija Jakarta akan jadi salah satu laga di pekan 11 Liga 1 musim 2022-2023, yang menyedot perhatian besar publik sepak bola Indonesia.

Tetapi panasnya duel Persib dan Persija, baru terjadi dalam dua dekade terakhir karena faktor kedua suporter.

Rivalitas Persib dan Persija yang lebih banyak dipengaruhi hubungan kedua suporter, menjadikan bentrok kedua tim kerap berlangsung dalam tensi tinggi.

Baca Juga : Kabar Baik dari Dokter Persib Jelang Hadapi Persija Terkait Kondisi Teja dan Igbonefo

Legenda Persib, Yudi Guntara, adalah salah satu dari sejumlah pemain yang pernah merasakan pengalaman bermain di kedua kubu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Yudi sempat membela Persija di era Perserikatan pada akhir era 1980-an, sebelum dia memutuskan 'pulang' ke Persib.

Sosok yang akrab disapa Oji itu, mengatakan dia memilih gabung Persija di usianya yang masih muda karena alasan pendidikan.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1 Persis Solo vs PSM dan Barito Putera vs Persik

Seperti diungkapkan Yudi saat jadi narasumber di acara Piriwit Biru yang tayang pada channel YouTube, REPUBLIKBOBOTOHTV, awalnya dia berniat kuliah di Bandung dan menyampaikannya kepada Ketua Umum Persib saat itu, Ateng Wahyudi yang juga Wali Kota Bandung.

Tetapi karena tidak ada respons, Yudi kemudian memutuskan tawaran Persija setelah mendapatkan beasiswa kuliah di STIE Perbanas.

Kebetulan, STIE Perbanas memiliki tim sepak bola yang rutin bertanding dalam kompetisi internal Persija.

Baca Juga : Dokter Persib Jawab Isu Miring Terkait Kondisi Marc Klok

Yudi bercerita, di era Perserikatan hingga beberapa musim awal Liga Indonesia, Persija selalu menjadi tamu di rumah sendiri saat hadapi Persib.

Itu karena dahulu, Persija belum memiliki basis suporter yang banyak seperti sekarang.

Sementara Persib, sejak lama mendapat dukungan dari bobotoh, bukan hanya dari Bandung, juga seluruh penjuru Jawa Barat.**

Seperti apa cerita Yudi Guntara soal pengalamannya bermain di Persib dan Persija, simak selengkapnya dalam video berikut:

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini