Hadapi Sao Paulo, Eks Striker Persib Bersiap Ukir Sejarah di Final Copa Sudamericana

Hadapi Sao Paulo, Eks Striker Persib Bersiap Ukir Sejarah di Final Copa Sudamericana Jonatan Bauman. (Instagram/@jonibauman)

REPUBLIK BOBOTOH - Eks striker Persib Bandung, Jonathan Bauman, menatap sejarah dalam kariernya sebagai pesepakbola profesional bersama Independiente del Valle.

Bauman akan ambil bagian dalam perjuangan Independiente del Valle di final Copa Sudamericana melawan raksasa Brasil, Sao Paulo FC pada Sabtu sore, 1 Oktober 2022 waktu setempat atau Minggu dini hari, 2 Oktober 2022 waktu Indonesia.

Meski pada musim keduanya bersama juara Ekuador itu, Bauman tampil tak semoncer musim lalu, tetapi dia tetap diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk Independiente del Valle.

Bauman yang sempat membela Persib di Liga 1 musim 2018, musim ini, mengalami penurunan performa dan kerap kalah bersaing dan lebih banyak bermain sebagai cadangan.

Baca Juga : Jelang Persib vs Persija, Luis Milla Minta Bobotoh Lebih Berisik dan Padati GBLA


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kehadiran Bauman dan koneksi Argentina di skuad Independiente del Valle, jadi alasan mengapa klub berjuluk Los Negriazules itu, diyakini akan serasa bermain di kandang sendiri.

Itu karena final Copa Sudamericana tahun 2022 ini, dilaksanakan di Estadio Mario Alberto Kempes, kota Cordoba, Argentina.

Di skuad Independiente del Valle sendiri, terdapat 7 orang Argentina. Di antaranya Martin Anselmi di kursi pelatih plus enam pemain.

Di antaranya Jonathan Bauman, Mateo Carabajal, Lorenzo Faravelli, Cristian Pellerano, Nicolas Previtali dan Lautaro Diaz.

Baca Juga : Cerita Legenda Persib Pilih Persija karena Dapat Beasiswa

Dikutip dari laman media Ekuador, Primicias, Independiente del Valle diperkirakan bakal mendapat sambutan dan dukungan lebih banyak di Stadion Mario Alberto Kempes.

Sebab, selain mendapat dukungan dari suporternya yang terbang dari kota Quito ke Cordoba, juga bakal akan didukung penggemar sepak bola di Kota Cordoba.

Sentimen rivalitas Argentina dan Brasil bisa menjadi alasan lain, mengapa suporter lokal cenderung bakal lebih mendukung Independiente del Valle ketimbang Sao Paulo.

"Dengan koneksi Argentina itu, Independiente del Valle berharap untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat lokal dan menyeimbangkan kekuatan di stadion dengan tujuan untuk memenangkan Copa Sudamericana kedua mereka." tulis Primicias.

Baca Juga : Kabar Baik dari Dokter Persib Jelang Hadapi Persija Terkait Kondisi Teja dan Igbonefo

Independiente del Valle dan Sao Paulo sebenarnya mendapatkan kuota 14 ribu tiket final Copa Sudamericana untuk masing-masing suporternya.

Sisanya atau sekira 28 ribu tiket dijual untuk umum. Estadio Mario Alberto Kempes sendiri mampu menampung hingga 57 ribu penonton.

Tetapi tingginya biaya perjalanan dari Quito ke Cordoba, membuat Independiente del Valle dikabarkan hanya menjual sekira 1.500 tiket bagi pendukungnya.

Bagi penggemar sepak bola di Indonesia, khususnya bobotoh yang penasaran melihat aksi Jonathan Bauman di final Copa Sudamericana 2022 yang merupakan ajang Europa League-nya Amerika Latin, bisa menyaksikannya lewat siaran langsung di Mola TV, pada Minggu dini hari, 2 Oktober 2022, mulai pukul 02.50 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini