Kekuatan Persija Tak Membuat Pemain Persib Silau

Kekuatan Persija Tak Membuat Pemain Persib Silau Persija Jakarta. (Persija.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib, Marc Klok mengakui calon lawan mainnya di pekan 11 Liga 1 2022/2023, Persija Jakarta, merupakan tim kandidat juara di musim ini.

Marc Klok menjelaskan ada banyak perubahan yang dilakukan Persija, terutama saat memilih Thomas Doll menjadi pelatih kepala.

Bagi Marc Klok, keberadaan Thomas Doll di kursi pelatih kepala Persija mampu memberikan banyak dampak positif.

Baca Juga : Hadapi Sao Paulo, Eks Striker Persib Bersiap Ukir Sejarah di Final Copa Sudamericana

Selain posisi di papan klasemen yang lebih baik dibandingkan Persib, Thomas Doll juga berhasil menerapkan filosofi bermain kepada para pemain Persija.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Secara permainan, Marc Klok menilai tim Macan Kemayoran saat ini sangat kokoh dari berbagai sektor. Namun sektor terkuat Persija di era pelatih asal Jerman itu terletak pada sektor bertahan dan depan yang dihuni oleh pemain berkualitas.

Koneksi yang baik antar pemain, juga disebut Marc Klok menjadi kelebihan Riko Simanjuntak cs. Pasalnya penerapan skema ala Thomas Doll didukung dengan koneksi antar pemain yang sudah terbangun sejak beberapa tahun ke belakang.

"Menurut saya kalau lihat pertandingan lihat ranking di musim ini mereka sangat baik, defensive strong, attacking pemain yang bagus, pemain asing bagus sekali tapi saya lihat mereka main kompak, mungkin dari taktik pelatih sangat baik," ujar pemain bernomor punggung 10 itu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Kamis, 29 September 2022.

Kendati demikian, Klok mengaku tak gentar akan kekuatan yang dimiliki Persija.

Pemain naturalisasi berdarah Belanda tersebut optimis Persib akan melakukan segala upaya demi memenangkan pertandingan sekaligus melanjutkan tren positif yang sudah diraih dalam 3 laga sebelumnya.

Baca Juga : Cerita Legenda Persib Pilih Persija karena Dapat Beasiswa

"Saya percaya Persib sendiri dengan Luis Milla kami punya era baru dan tren sudah positif sekali pemain sudah improve tim improve saya pikir pasti di kandang sendiri kami harus menang lawan siapa pun," tutup Marc Klok.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini