Jelang Persib vs Persija, Pesan Ronal Surapradja Pada Kedua Suporter dan Prediksi Hasil Laga

Jelang Persib vs Persija, Pesan Ronal Surapradja Pada Kedua Suporter dan Prediksi Hasil Laga Aktor dan penyiar radio asal Bandung, Ronal Surapradja. (Raffy Faraz/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan Persib versus Persija dalam lanjutan pekan ke 11 Liga 1 musim ini memang menyedot perhatian banyak pihak. Selain menyedot perhatian penikmat sepak bola Indonesia, laga yang kerap dilabeli Superclasico ini juga menarik perhatian komedian asal Jawa Barat, yakni Ronal Surapradja.

Ronal Surapradja yang juga sebagai Bobotoh memahami bahwa duel Persib versus Persija merupakan pertandingan wajib ditonton. Pasalnya pertandingan ini bukan hanya mempertemukan dua klub besar, melainkan ada gengsi di dalamnya.

Pria yang namanya mencuat dalam program TV, Extravaganza tersebut menyadari perseteruan antara dua kubu suporter memang cukup alot. Bahkan psywar dari kedua pendukung kesebelasan juga sudah terjadi, jauh dari sebelum pertandingan digelar.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Penukaran Tiket Tidak Bisa Diwakilkan, Bobotoh dan Komunitas Bisa Menukarkan Tiket di 5 Lokasi Ini

Namun pria yang juga berprofesi sebagai penyiar radio itu berpesan agar perseteruan kedua kubu suporter tak berlanjut lebih jauh, hingga merugikan salah satu pihak. Ia juga berharap agar pertandingan tersebut berjalan lancar dan tidak menimbulkan korban jiwa.

"Penting mah adalah aman, gak ada kerusuhan. Gak ada berita gak enak apalagi sampai ada korban, kalau bisa jangan," ujar pemeran Rama dalam film The Wedding & Bebek Betutu tersebut.

"Sama sama harapannya cuma 1 aman, gak ada rusuh sama sama mendukung saya menang 1-0, dia menang 1-0. Yang ribut ma tarung di lapangan, tenang ada wasit yang akan menjadi hakimnya, tapi masa mau dibawa keluar. Mau sampai kapan? gak penting. Da bagaimanapun sepak bola ma duniawi. Rek naon atuh? Ai maneh kuat ka naon sih. Jangan berlebihan," ujar Ronal kepada awak media saat ditemui di Graha Persib, Kota Bandung pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Hadapi Ujian Sulit, Pelatih Persija Sudah Pelajari Semua Pemain Persib

Terlebih lagi kata Ronal, pertarungan yang sebenarnya ialah di lapangan, bukan di luar lapangan. Sudah seyogyanya kedua kubu suporter berdamai karena bagaimananpun, sepak bola adalah salah satu alat pemersatu bangsa dan bukan untuk memecah belah.

"Satu tayangan saya sama Persib, bisa dikutip. Rivalitas di lapangan, di luar ma temenan saja. Saya juga orang bandung kerja di Jakarta naha ya (kenapa ya), biasa aja we. Gak usah jadi ribut nanaonan (gak usah jadi berantem)," kata anggota dari Klub Motor Prediksi tersebut.

Disinggung soal prediksinya di laga Persib versus Persija, dengan tegas tentu Ronal memprediksi Persib akan menang. Hanya saja untuk skor, ia memilih skor tipis, mengingat Persija dalam tren positif dalam 9 pekan terakhir.

"Saya pengin persib menang, 1 - 0 aja. Nanya prediksi kan? Jaya jaya jaya, yang penting mah menang." tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Piksi

Berita Terkini