Borneo FC Kudeta Puncak Klasemen Sementara Liga 1 dari Bali United, Matheus Pato Cetak Hat-Trick

Borneo FC Kudeta Puncak Klasemen Sementara Liga 1 dari Bali United, Matheus Pato Cetak Hat-Trick Logo Borneo FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 sangat berarti bagi Borneo FC yang menjamu Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu 1 Oktober 2022.

Pasalnya pada laga tersebut, Borneo FC menang telak 3-0 atas Madura United yang sebelum pertandingan masih menjadi pemuncak klasemen sementara.

Kemenangan tim berjuluk Pesut Etam itu sekaligus mengkudeta puncak klasemen sementara dari tangan Madura United.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Penukaran Tiket Tidak Bisa Diwakilkan, Bobotoh dan Komunitas Bisa Menukarkan Tiket di 5 Lokasi Ini

Borneo FC yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023 mencatat 23 poin, poin ini sama dengan yang dimiliki Madura United.

Namun Borneo FC memiliki selisih gol yang lebih baik dari Madura United berkat hat-trick yang diciptakan Matheus Antonio De Sousa Santos atau Matheus Pato ke gawang Madura United.

Gol pertama Matheus Pato dibuatnya pada menit ke-6 yang berhasil mengkonversikan menjadi gol memanfaatkan umpan lambung yang diberikan oleh Terens Owan Puhiri.

Baca Juga: Punya Pengalaman Bersama Persebaya di Laga Superclasico, Rachmat Irianto Tak Keberatan Turun di Laga Persib Kontra Persija

Sementara gol kedua pemain asal Brasil itu, diciptakannya melalui tendangan sudut yang dilakukan oleh Jonatah Bustos, di penghujung babak pertama menit ke-45+1.

Gawang Madura United kembali bergetar pada menit ke-65, Pato kembali memperlihatkan ketajamannya mencetak gol setelah menuntaskan umpan terukur Muhammad Sihran.

Hasil tersebut mengakhiri puasa kemenangan Borneo FC yang sebelumnya dikalahkan Persikabo serta dua kali imbang melawan Persita Tangerang dan Bhayangkara FC.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini