Gelandang Persib Bicara Tragedi Kanjuruhan dan Dampaknya Terhadap Timnas

Gelandang Persib Bicara Tragedi Kanjuruhan dan Dampaknya Terhadap Timnas Skuad Timnas Indonesia saat hadapi Bangladesh di Stadion si Jalak Harupat, Rabu 1 Juni 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib, Marc Klok mengakui tragedi Stadion Kanjuruhan memberikan dampak besar terhadap sepak bola Indonesia.

Hal tersebut terlihat dari ditundannya kompetisi sepak bola Indonesia untuk semua tingkatan, hingga batas waktu yang belum ditentukan meski PT LIB menjadwalkan penundaan dilakukan selama 2 pekan.

Dengan ditundanya kompetisi, tentu sedikitnya akan berdampak terhadap Timnas Indonesia. Apalagi performa Timnas Indonesia saat ini, dalam tren yang positif setelah berhasil meraih kemenangan di beberapa pertandingan sebelumnya.

Baca Juga : Marc Klok Ungkapkan Harapan Melihat Sepak Bola Indonesia yang Lebih Baik

Marc Klok berharap tragedi tersebut tak memberikan dampak besar terhadap Timnas Indonesia. Apalagi saat ini, Timnas senior dan kelompok umur memiliki potensi yang besar demi mengantarkan sepak bola Indonesia ke arah lebih baik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Semoga tidak yah, kalau kita lihat sepak bola Indonesia sekarang sangat naik, potensi besar, semoga kita bisa terus ambil potensi ini," ujar Klok kepada awak media, Kamis, 6 Oktober 2022.

Meski pada akhirnya sepak bola Indonesia mendapat denda akibat tragedi tersebut, Klok berharap efeknya tidak berimbas terhadap Timnas.

Baca Juga : Daftar 6 Tersangka Tragedi Kanjuruhan, Potensial Bertambah

Marc Klok juga berharap tragedi di Kanjuruhan jadi pembelajaran untuk semua pihak dan tidak kembali terulang.

"Pasti mungkin ada denda atau efek, tapi semoga efeknya untuk Indonesia ke depan, kalau lanjut dengan situasi ini tidak boleh untuk pemain negara ini," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini