Daisuke Sato Sebut Tragedi Kanjuruhan Pelajaran untuk Semua Pihak

Daisuke Sato Sebut Tragedi Kanjuruhan Pelajaran untuk Semua Pihak Duel Daisuke Sato dengan pemain Bhayangkara FC. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Daisuke Sato mengaku sempat terkejut setelah mendengar tragedi Kanjuruhan yang merenggut banyak korban jiwa.

Dampak dari peristiwa memilukan dengan jumlah korban ratusan orang, baik meninggal dan luka tersebut, kompetisi Liga 1 musim ini terpaksa ditunda sementara hingga waktu yang belum ditentukan.

Daisuke Sato mengaku sangat menyayangkan tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan gelaran Liga 1 harus ditunda. Pasalnya kondisi tim Persib saat ini berada dalam tren positif dan sudah menyiapkan berbagai hal demi menghadapi Persija.

Baca Juga : Indonesia Gagal Lolos ke Piala Asia U-17, Netizen Sindir Mereka yang Suka Eksis dan Nyinyir

"Kami kecewa ketika mendengar kompetisi disetop sementara. Karena kami sedang berada dalam momentum yang bagus dan sudah melakukan persiapan yang bagus untuk laga berikutnya," ujar Sato kepada awak media pada Senin, 10 Oktober 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski kecewa, Daisuke Sato tetap mengambil hikmah dan menyetujui langkah penundaan kompetisi selama beberapa pekan.

Daisuke Sato berharap penundaan kompetisi dapat menjadi pelajaran untuk semua pihak agar tak terulang di kemudian hari.

"Tapi ini adalah waktunya bagi kita semua untuk belajar dari tragedi yang terjadi di Malang," imbuhnya.

Baca Juga : Keputusan Luis Milla Bikin Daisuke Sato Semringah dan Lebih Fresh

"Sehingga kita semua tidak akan mengulangi kejadian serupa di kemudian hari. Tidak ada yang sebanding dengan kehilangan nyawa," tutupnya.

Hingga sekarang, baik PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mengonfirmasi secara tegas kapan kompetisi akan dilanjutkan.

Itu tak lepas karena situasi saat ini, banyak pihak yang masih fokus dan konsentrasi dalam penanganan pascatragedi di Kanjuruhan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini