Indonesia Gagal Lolos ke Piala Asia U-17, Netizen Sindir Mereka yang Suka Eksis dan Nyinyir

Indonesia Gagal Lolos ke Piala Asia U-17, Netizen Sindir Mereka yang Suka Eksis dan Nyinyir Timnas Indonesia saat hadapi Malaysia di laga kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 setelah dibantai Malaysia dalam laga terakhir Grup B kualifikasi Piala Asia U-17.

Indonesia takluk dengan skor telak 1-5 dari Malaysia dan menjadi hasil yang antiklimaks bagi Garuda Asia setelah tampil moncer di tiga laga sebelumnya lawan Guam, Uni Emirat Arab dan Palestina.

Akibat kekalahan tersebut, Indonesai gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023, setelah tak masuk dalam daftar 6 negara dengan posisi runner-up terbaik.

Baca Juga : Keputusan Luis Milla Bikin Daisuke Sato Semringah dan Lebih Fresh

Indonesia kalah selisih gol dari Laos dalam perebutan posisi terakhir di klasemen runner-up terbaik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi publik sepak bola Indonesia sepertinya tidak terlalu 'tertarik' membahas hal yang sifatnya teknis di balik kegagalan Indonesia lolos ke Piala Asia U-17 2023.

Sebab di lini media sosial, lebih banyak netizen yang menyindir dan menunggu sikap para petinggi PSSI dalam merespons kegagalan Indonesia lolos ke Piala Asia U-17 2023. Netizen menganggap biasanya petinggi PSSI langsung eksis di media ketika timnas menang.

Seperti disampaikan akun Instagram @serdadu****** di kolom komentar postingan akun Instagram PSSI setelah laga Indonesia lawan Malaysia yang menulis: "Coba yang biasa ngeksis dikamera, muncullah ‼️"

Baca Juga : Umuh Sentil LIB soal 'Cuan' dan Jam Kick-off, Begini Katanya

Website resmi PSSI sendiri terpantau hingga beberapa jam setelah hasil negatif yang diraih Indonesia dari Malaysia, tak mempublikasikan berita terkait pencapaian Garuda Asia.

Dipantau REPUBLIKBOBOTOH.COM, website PSSI baru merilis berita terkait Timnas Indonesia U-17 pada Senin sore, 10 Oktober 2022.

Berita berjudul 'Tim U-17 Indonesia Sudah Berjuang' diposting di website PSSI pada pukul 16.36 WIB, yang memuat komentar dari pelatih Bima Saksi dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga : Polda Jabar Sudah Siapkan SOP Pengamanan Pertandingan Sepak Bola

Netizen bertanya-tanya mengapa kali ini website PSSI tidak 'gercep' mempublikasikan berita terkait Timnas Indonesia U-17 dan membandingkannya dengan kondisi saat Garuda Asia menang atas Guam, UEA dan Palestina.

Di lain sisi, juga banyak netizen yang menyayangkan sikap netizen lainnya yang hanya berkomentar nyinyir kepada Arkhan Putra Kaka cs setelah takluk dari Malaysia.

"Miris banget ngebaca komentarnya hampir semua menyalahkan pemain/pelatihnya bahkan ada yg menyalahkan lapangannyaa. kemaren waktu indonesia win semua pada sanjung sanjung giliran sekarang malah dibuat jatuh sejatuhnya. coba deh berfikir positif mereka juga gamau diposisi ini seharusnya kita bisa lihat dari sisi baiknya gimana pun mereka udah ngelakuin yg terbaik. tetap semangat buat adik adik semua percaya deh kalau kalian memberi yg terbaik pasti kalian akan dapat yg terbaik jugaa ingat yaa ini bukan akhir dari segalanya!!" tulis akun @nur*****.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini