Umuh Sentil LIB soal 'Cuan' dan Jam Kick-off, Begini Katanya

Umuh Sentil LIB soal 'Cuan' dan Jam Kick-off, Begini Katanya Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menyampaikan, terima kasih kepada Polda Jabar yang sudah menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) dengan tema 'Transformasi Persepakbolaan di Tengah Dinamika Fanatisme Suporter'.

Menurut Umuh Muchtar acara ini merupakan bentuk dari keseriusan berbagai pihak, demi terselenggaranya pertandingan sepak bola di Jawa Barat yang lebih baik, termasuk Persib.

Umuh mengatakan, keamanan dalam pertandingan sepak bola merupakan hal yang paling utama dalam menyukseskan satu pertandingan.

Baca Juga : Polda Jabar Sudah Siapkan SOP Pengamanan Pertandingan Sepak Bola

Umuh sangat mengapresiasi langkah Polda Jabar yang sangat serius merancang standar keamanan, khususnya terkait keamanan pertandingan sepak bola di Jawa Barat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya ucapkan terima kasih. Alhamdulillah ini luar biasa karena ini untuk menertibkan dan untuk kenyamanan di Jabar," kata Umuh di acara FGD 'Transformasi Persepakbolaan di Tengah Dinamika Fanatisme Suporter'.

"Kelihatan sekali, Pak Kapolda (Jabar) sangat serius untuk pengamanan Persib, karena Persib tiap pertandingan apalagi dengan Persija dan Malang, itu luar biasa," ungkap Umuh.

Baca Juga : Ini Tiket Piala Dunia 2022 Yang Paling Diburu oleh Penggemar

Meski demikian, Umuh meminta agar sepak bola tidak dijadikan keuntungan oleh pihak mana pun.

Umuh menyinggung operator kompetisi, dalam hal ini, PT LIB agar mengatur waktu pertandingan yang wajar dan tetap mengutamakan pertimbangan keamanan serta keselamatan dibandingkan keuntungan komersial.

Sebab, faktanya pertandingan sepak bola di Indonesia belum berada di tahap cukup aman. Itu terlihat dari seringnya kasus kericuhan di pertandingan sepak bola dengan korban dari suporter, dan tak sedikit dari pihak keamanan seperti dalam tragedi Kanjuruhan.

"Jadi kalau nanti ke depan, saya terima kasih ke Pak Kapolda yang mempertahankan jam 15.30, itu sudah bagus. Jadi saya ingatkan kepada para PT LIB jangan yang dipikirkan itu keuntungan sepihak," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini