Keputusan Luis Milla Bikin Daisuke Sato Semringah dan Lebih Fresh

Keputusan Luis Milla Bikin Daisuke Sato Semringah dan Lebih Fresh Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Daisuke Sato, ungkapkan kondisinya setelah mendapatkan waktu berlibur selama 3 hari.

Menurut Daisuke Sato, waktu libur yang diberikan pelatih Persib, Luis Milla, dapat dimanfaatkan secara baik untuk menjaga konsentrasi dan mentalitas bertanding.

Meski secara mental dan kebugaran berada dalam level terbaik, Daisuke Sato tak bisa menutupi rasa sedihnya atas tragedi di Kanjuruhan.

Pemain blasteran Filipina-Jepang itu, menjelaskan tragedi Kanjuruhan bukan hanya duka bagi warga Malang, juga duka bagi seluruh dunia.

Baca Juga : Polda Jabar Sudah Siapkan SOP Pengamanan Pertandingan Sepak Bola


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kondisi saya secara fisik dan mental sangat bagus. Bagus juga karena kami diberi waktu libur selama beberapa hari, khususnya setelah apa yang terjadi di Malang," ujar Sato kepada awak media pada Senin, 10 Oktober 2022.

Di sisi lain, pemain bernomor punggung 66 itu, sempat terkejut dengan tragedi yang merenggut banyak korban jiwa tersebut.

Apalagi tragedi tersebut, terjadi di dalam stadion, yang mana para korban hampir seluruhnya datang untuk mendukung tim kebanggaannya bertanding.

"Kami semua sangat terkejut dan beberapa hari merasakan kondisi emosi yang berat karena terjadinya tragedi tersebut," tambah Daisuke Sato.

Baca Juga : Umuh Sentil LIB soal 'Cuan' dan Jam Kick-off, Begini Katanya

Daisuke Sato menambahkan, waktu libur yang diberikan pelatih Luis Milla cukup memberikan relaksasi agar kekecewaan para pemain atas tragedi Kanjuruhan sedikit terobati.

Sehingga, Persib bisa jauh lebih siap secara mental dan kebugaran, ketika kompetisi kembali bergulir.

"Jadi, libur ini memberi kami waktu bersantai dan menyegarkan pikiran untuk siap berkompetisi lagi," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini