Persib Terus Sempurnakan Aspek Keamanan dan Kenyamanan Pertandingan

Persib Terus Sempurnakan Aspek Keamanan dan Kenyamanan Pertandingan Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib menjunjung tinggi aspek keamanan dan kenyaman pertandingan agar terus disempurnakan, terutama pertandingan kandang. Bagi Persib, hal itu menjadi salah satu upaya transformasi industri dan tata kelola persepakbolaan di Tanah Air.

Hal tersebut dijelaskan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono pada acara Focus Group Discussion (FGD) "Transformasi Persepakbolaan di Tengah Dinamika Fanatisme Suporter" yang diinisiasi Polda Jabar di Grand Pasundan Convention Hotel Bandung, Senin, 10 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu, pria berkacamata tersebut memaparkan langkah-langkah yang telah dilakukan untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan semua orang yang terlibat dalam pertandingan sepakbola, termasuk penonton yang datang ke stadion.

Baca Juga : Ketua Viking Persib Club: Kita Berubah karena Mereka

Teddy Tjahjono mengatakan, penyempurnaan sistem yang terus dilakukan itu meliputi tiketing yang saat ini sudah online, kapasitas stadion, prosedur penonton masuk dan meninggalkan stadion, serta skema pengamanan lainnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sistem pengelolaan pertandingan yang Persib terapkan sejak dimulainya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 sebagai bentuk mitigasi kemungkinan terburuk dari yang sebelumnya pernah terjadi. Memang, pengelolaan pertandingan yang kami terapkan ini belum sempurna. Karena itu, kami terus berdiskusi, mengevaluasi penyelenggaraan pertandingan untuk penyempurnaan sistem di berbagai aspek," buka Teddy Tjahjono dalam siaran pers yang diterima oleh REPUBLIKBOBOTOH.COM

Teddy Tjahjono menambahkan seluruh upaya tersebut tak lepas dari peran pendukung pihak lainnya. Pasalnya tanpa dukungan banyak pihak, sulit bagi Persib menciptakan pertandingan yang aman dan nyaman.

"Itu semua merupakan hasil sinergi dengan berbagai pihak demi terciptanya iklim pertandingan yang aman dan juga nyaman. Sebab, hanya dengan cara itu, sepakbola Indonesia dapat dinikmati semua kalangan," imbuhnya.

Meski dalam perjalanannya masih terdapat beberapa pertentangan, Teddy Tjahjono optimis apa yang menjadi komitmen Persib dapat berjalan dengan baik dan diterima semua kalangan.

Baca Juga : Gelandang Persib Sambut Baik Saran FIFA Terkait Kick Off Liga 1 Mulai Jam 5 Sore

"Kami berkomitmen untuk secara konsisten mengutamakan keamanan dan kenyamanan. Kami yakin, lambat-laun pola pengelolaan pertandingan yang kami terapkan ini dapat berjalan dan dapat diterapkan dengan baik dan utamanya dapat diterima semua pihak," tutup Teddy Tjahjono.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini