Liga 1 Dihentikan 1 Bulan, Bagaimana Dampak ke Sponsor? Ini Kata Bos Persib

Liga 1 Dihentikan 1 Bulan, Bagaimana Dampak ke Sponsor? Ini Kata Bos Persib Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur Persib Teddy Tjahjono menyebutkan bahwa kompetisi Liga 1 2022 akan dihentikan selama satu bulan, imbas dari Tragedi Kanjuruhan.

Kabar tersebut disampaikan Teddy Tjahjono usai mengikuti rapat koordinasi dengan Kemenpora dan beberapa pihak lainnya, termasuk suporter, di Jakarta, Kamis 6 Oktober 2022 lalu.

"Sampai saat ini dari apa yang disampaikan Pak Jokowi, Kamis kemarin dipanggil 18 klub oleh Menpora termasuk perwakilan suporter, kemudian ada dari jajaran Kemenpora, ada dari Kemendagri, Kemenkes dan BNPB."

Baca Juga : Polisi di Malang Sujud Massal, Minta Maaf Atas Tragedi Kanjuruhan

"Nah di situ disebutkan Pak Menpora rencananya liga akan dihentikan selama 1 bulan, wanti-wanti 3 minggu juga sudah beres kerjaannya. Ada 5 hal yang disebutkan itu, nah masalahnya seperti itu," ungkap Teddy Tjahjono kepada awak media, Selasa 11 Oktober 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Diistirahatkannya kompetisi Liga 1 selama 1 bulan, menurut Teddy Tjahjono tidak akan berdampak besar pada sponsor.

Bahkan menurut pria berkacamata tersebut, sponsor sejauh ini menerima dengan situasi saat ini.

Terlebih lagi, kata Teddy Tjahjono, situasi saat ini masuk dalam kategori force majeure.

"Kemudian sabtu kemarin kita ada meeting sama LIB, 18 klub. Meetingnya semua ingin kepastian, ada kejelasan liga ini mau dimulai kapan dengan mekanisme seperti apa."

"Jadi statusnya seperti itu. Hal hal seperti itu kita jelaskan ke sponsor. Sejauh ini sponsor menerima saja karena itu kan situasi yang tidak diinginkan, itu kan menjadi suatu instruksi perintah dari pemerintah pusat," paparnya.

Teddy Tjahjono juga memastikan pihak sponsor tetap komitmen meskipun kompetisi harus dihentikan untuk sementara waktu.

Baca Juga : Polda Jabar Sudah Siapkan SOP Pengamanan Pertandingan Sepak Bola

Selain itu, pria yang identik dengan nomor 4 tersebut memastikan tidak ada perubahan durasi program antara Persib dan sponsor.

"Engga engga belum ada, mundurnya paling sebulan tapi kan sama saja ya ikutin musim kompetisi," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini