Ini Pelajaran yang Dipetik Akademi Persib Putri Selama di Singapura

Ini Pelajaran yang Dipetik Akademi Persib Putri Selama di Singapura Akademi Persib Putri saat menghadapi Phranakorn. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah tak berdaya di turnamen Women Football Championship (WFC) yang digelar di Singapura, Akademi Persib Putri sudah kembali ke Bandung pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Dari 3 laga yang sudah diikuti Akademi Persib Putri melawan tim-tim Asia Tenggara, skuad besutan pelatih Iwan Bastian itu, memetik banyak pengalaman.

Pelatih Akademi Persib Putri, Iwan Bastian memilih untuk memulangkan para pemainnya demi mendapatkan waktu beristirahat.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Selalu Dapat Kesempatan Penuh dari Luis Milla

Ia juga memberikan kesempatan kepada sejumlah pemainnya untuk memperkuat daerahnya masing-masing di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV/2022, November mendatang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Semua pemain dipulangkan karena sudah sangat lelah. Banyak pemain kami yang juga memperkuat daerahnya di Porprov," kata pelatih yang akrab disapa Ibas ini seperti yang dilansir dalam laman resmi klub.

"Jadi, saya persilakan mereka untuk gabung tim daerahnya masing-masing. Sementara tim pelatih melakukan evaluasi."

Baca Juga : Sudah Tiba di Indonesia, Bek Muda Klub Liga Inggris Siap Main di Liga 1

Ibas mengatakan ada banyak pelajaran yang dipetik Akademi Persib Putri selama sepekan di Singapura. Tak hanya soal teknik dasar yang harus kembali diasa, Ibas menilai ajang ini dapat menambah pengalaman para pemainnya yang saat ini tergolong masih sangat muda.

"Kami belajar bagaimana tim lain melatih para pemainnya, terutama ketika sesi pemanasan jelang pertandingan. Pemain juga harus belajar bagaimana teknik dasar yang harus bisa dilakukan dengan sangat baik. Saya harap, pengalaman ini akan bermanfaat untuk tim kedepannya," harapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini