Awalnya Coba-coba, Robi Darwis: Eh Nyampe

Awalnya Coba-coba, Robi Darwis: Eh Nyampe Robi Darwis. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama gelandang bertahan Persib, Robi Darwis sempat menjadi perbincangan banyak penikmat sepak bola Indonesia.

Berkat kemampuannya saat melakukan bola lemparan ke dalam, banyak pihak yang kagum dengan kelebihannya.

Robi Darwis menjelaskan bahwa awal mula kelebihannya dalam melakukan lemparan bola jarak jauh itu didapat saat tahun 2010.

Baca Juga : Ricky Kambuaya Diisukan Bakal Hengkang dari Persib, Faktanya Seperti Ini

Kala itu Robi sedang mengikuti salah satu turnamen dan diinstruksikan oleh pelatihnya untuk mengambil bola throw in.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat mendapatkan bola lemparan ke dalam, awalnya ia tak yakin bola tersebut akan menciptakan peluang bagi rekan setimnya.

Namun nyatanya ia juga terkejut karena bola lemparannya cukup kencang hingga menguntungkan timnya.

"Untuk lemparan jauh dari kecil sih udah bisa ya, berawal dari kompetisi Magma 2010 kalau gak salah ya, Robi pertama kompetisi main, ada out Robi coba ambil langsung coba throw in ke gawang, eh nyampe," ujar Robi Darwis kepada awak media belum lama ini.

Setelah bola lemparannya memberikan dampak terhadap tim, Robi Darwis mengaku selalu diinstruksikan pelatih untuk melakukan hal serupa ketika mendapatkan bola lemparan ke dalam.

Bahkan tak jarang bola yang ia lemparkan dari pinggir lapangan berbuah assist karena dapat dimanfaatkan teman-temannya secara baik.

Baca Juga : Ada Potensi Perubahan Direksi-Komisaris Baru PT LIB

"Dari situ pelatih menginstruksikan untuk selalu memanfaatkan kelebihan Robi yang sebelum gak tahu dan terbukti Alhamdulillah dari throw in banyak terjadi gol. Jadi terbilang assist lemparan," tutup Robi Darwis.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini