Komentar Umuh soal Terpilihnya Ferry Paulus Jadi Dirut LIB dan Singgung Orang-orang di Belakang

Komentar Umuh soal Terpilihnya Ferry Paulus Jadi Dirut LIB dan Singgung Orang-orang di Belakang Komisaris Persib, Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah rampung digelar di The Sultan Hotel, Jakarta, Selasa 15 November 2022.

RUPSLB PT LIB menunjuk Ferry Paulus sebagai Direktur Utama dan Munafri Arifudin sebagai Direktur. Tak hanya itu, ada sejumlah jajaran lainnya yang mengalami perubahan.

Antara lain, pada posisi Dewan Komisaris PT LIB diisi dengan susunan Juni Rahman (Komisaris Utama), Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian Satya Negara dan Roofi Ardianto (anggota).

Baca Juga : Progres I Made Wirawan Cukup Positif, Bakal Latihan Bersama Pekan Depan

Terpilihnya Ferry Paulus menjadi Direktur Utama PT LIB menuai komentar, salah satunya dari sosok pemerhati sepak bola Indonesia, Umuh Muchtar. Umuh menjelaskan dalam hal ini, terpilihnya Ferry Paulus di jabatan Dirut PT LIB untuk menggantikan Akhmad Lukita patut dipertanyakan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya tidak atas nama Persib atau PT (PBB) ya. Tapi saya sebagai pengamat saja. Memang saya Komisaris Persib, tapi ini pribadi saya," ujar Umuh kepada awak media di Stadion Sidolig, Kota Bandung, pada Rabu, 16 November 2022.

"Ini bagaimana caranya ya, katanya tidak ada lagi pilihan di situ harus dari klub, klub yang harus jadi memimpin itu dari PSSI, tidak ada yang turun, yang lainnya akhirnya menunjuk saudara Ferry Paulus. Harus berhitung dan dilihat basic-nya asal usulnya, kalau ketua LIB itu minimal harus yang mapan, orang yang punya perusahaan dan benar-benar untuk memajukan sepak bola."

Baca Juga : Dokter Persib Buka-bukaan Kondisi Ezra Walian Sekarang

"Tapi ini sudah terlanjur Ferry Paulus apa boleh buat, kita tunggu saja hasilnya bagaimana dan siapa di belakangnya. Jangan orang itu lagi di belakangnya, kalau itu lagi, saya yakin tidak akan berhasil. Asal benar bisa merombak dan harus transparan dan kasih tau ke klub yang punya saham," ungkapnya.

Umuh mengaku tak sependapat dengan penunjukan tersebut, mengingat Ferry merupakan salah satu petinggi dari tim Persija. Sebaiknya sosok yang menduduki kursi nomor 1 di PT LIB ini memiliki latar belakang jelas dan tidak diisi oleh orang-orang lama.

"Iya jelas semua khawatir kan katanya mengundurkan diri mendadak, itupun udah ada yang salah juga, yang kemarin sudah berjalan Pak Lukita cuma yang numpang-numpangnya ini siapa yang di belakang berjalan gak. Kalau menurut saya KLB dulu ya itu ya paling tepat KLB ratakan dulu baru RUPS. Ini sudah terlanjur coba aja tunggu bagaimana mekanisme mereka ke depan," ujar Umuh.

Baca Juga : Reaksi Direktur Persib setelah Ferry Paulus Terpilih Jadi Dirut PT LIB

"Yang tepat seharusnya para pengurus Asprov PSSI siapapun dari daerah manapun, karena mereka yang paham dan mengerti sepakbola kita, bukan mereka yang dibelakang itu. Nanti juga kalau misalkan, mereka ada yang bertanya siapa yang ada di belakang itu, silakan saja tanya saya, kalau mau saya tunjukan hidungnya orang itu," tutupnya.

Setelah terpilih jadi Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus sendiri memutuskan untuk mundur dengan menanggalkan jabatan strategisnya di Persija Jakarta.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini