Dua Tim Liga 1 Ditantang Uji Tanding oleh Klub Eropa

Dua Tim Liga 1 Ditantang Uji Tanding oleh Klub Eropa Logo Liga 1. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Di tengah ketidakjelasan kompetisi yang dihentikan pasca Tragedi Kanjuruhan, dua klub Liga 1 ditantang uji tanding oleh klub Eropa.

PSIS Semarang dan Arema FC diundang oleh klub Georgia, Locomotive Tbilisi.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan undangan uji coba tersebut.

Baca Juga : Resmi Jadi WNI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Berpeluang Besar Tampil di Piala AFF 2022

Rencananya, pertandingan akan digelar di markas Locomotive Tbilisi, Mikheil Meskhi Stadium II, Georgia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Masih kami pertimbangkan sambil melihat lanjutan Liga 1 Indonesia," kata Yoyok Sukawi dikutip dari Antara.

Sementara itu Manajer International Affair Arema FC Fuad Ardiansyah menjelaskan, pihaknya sudah menerima surat resmi dari Locomotive Tbilisi.

"Memang benar ada tawaran pertandingan persahabatan internasional, datang dari tim asal Georgia yakni Locomotive Tbilisi yang menyampaikan undangan melalui surat resmi," kata Fuad.

Pihak Arema sendiri belum memutuskan terkait undangan tersebut karena akan melakukan koordinasi dengan direksi dan tim pelatih.

"Tentu kita akan diskusi dulu dengan tim pelatih serta direksi mengenai undangan ini, karena ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dan dipelajari," katanya.

"Ada banyak hal memang yang harus dipertimbangkan, mungkin dari sisi kesiapan serta kompetisi ke depan. karena kita masih menunggu jadwal pasti bergulirnya Liga 1," pungkasnya.

Locomotive Tbilisi merupakan finalis Piala Georgia yang berpeluang tampil di UEFA Conference League musim depan. Di laga final, Locomotive Tbilisi akan ditantang Torpedo Kutaisi.

Baca Juga : Komentar Umuh soal Terpilihnya Ferry Paulus Jadi Dirut LIB dan Singgung Orang-orang di Belakang

Locomotive Tbilisi sendiri merupakan tim juru kunci kompetisi kasta tertinggi Georgia musim ini dan dipastikan terdegradasi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini