Singgung Rasa Takut , Ini Reaksi Shin Tae-yong Usai Indonesia U-20 Dibantai Prancis

Singgung Rasa Takut , Ini Reaksi Shin Tae-yong Usai Indonesia U-20 Dibantai Prancis Pertandingan uji coba Indonesia U-20 vs Prancis. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Indonesia U-20 Shin Tae-yong menilai ada beberapa sebab yang membuat pasukannya kalah telak 6-0 dari Prancis pada laga uji coba yang berlangsung di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol, Kamis 17 November 2022.

Faktor kelalahan menjadi alasan pertama yang diungkapkan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Diketahui, skuad Indonesia U-20 baru tiba di Spanyol pada Selasa 15 November 2022 setelah menempuh perjalanan usai pemusatan latihan di Antalya, Turki.

Baca Juga : Aktivitas Persib Hari Ini Digelar Berbeda, Pemain Adu Ketangkasan di Arena Paintball

Sebelum bertolak ke Negeri Matador, tim Indonesia U-20 harus transit di Wina, Austria. Rombongan keberangkatan kemudian dibagi dalam dua kelompok.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Karena hal tersebut, tim Indonesia U-20 pun baru melaksanakan satu kali latihan di Spanyol pada Rabu 16 November 2022.

"Karena kondisi mereka belum pulih karena kelelahan, para pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini. Tentu ada evaluasi untuk tim, karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Selain rasa lelah, Shin Tae-yong juga menyinggu soal rasa takut. Ia berharap para pemainnya tidak gentar saat menghadapi lawan yang kualitasnya di atas mereka.

"Kami ingin jika pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya diatas mereka agar jangan takut dan harus kuat mental. Kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut duluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik," tambahnya.

Baca Juga : Dirut Baru LIB Diharapkan Bisa Pererat Komunikasi dengan Pemerintah Soal Nasib Kompetisi

Setelah Prancis, Indonesia U-20 dijadwal akan menggelar laga uji coba keduanya di Spanyol melawan Slovakia pada Sabtu 19 November 2022.**

Susunan Pemain:

Indonesia U-20: Cahya Supriyadi; Justin Hubner, Frenky Missa, Muhammad Ferarri, Muhammad Dzaki; Ivan Jenner, Arkhan Fikri; Zanadin Fariz, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka

Prancis: Yann Lienard; Junior Mwanga, Tanguy Zoukrou, Brayann Pereira, Jordan Semedo; Abdoulla Ba, Florent da Silva, Andy Diouf, Alexis Tibidi, Loum Tchouna, Mattis Abline

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini