Klub Kemungkinan Main 2-3 Kali dalam Sepekan saat Liga 1 Dilanjutkan, Begini Reaksi Luis Milla

Klub Kemungkinan Main 2-3 Kali dalam Sepekan saat Liga 1 Dilanjutkan, Begini Reaksi Luis Milla Luis Milla saat memimpin anak asuhnya berlatih. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, tak masalah jika jadwal pertandingan Liga 1 musim 2022-2023 harus dipadatkan saat kembali dilanjutkan.

Kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 rencananya akan kembali dilanjutkan pada bulan Desember 2022 mendatang. Tetapi tanggal pastinya belum ditentukan.

Luis Milla mengatakan, cukup memaklumi jika operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk mengatur ulang jadwal pertandingan sisa Liga 1 musim ini, dan memadatkannya.

Ketika Liga 1 kembali bergulir dan jadwal pertandingan dipadatkan, klub-klub berpotensi harus bertanding 2-3 kali dalam sepekan.

Baca Juga : Piala Dunia 2022 sudah di Depan Mata, Kekuatan Prancis Makin Terkikis


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Itu normal, bagi saya situasi sekarang akibat tragedi tersebut liga dihentikan dua bulan dan liga juga harus memulai lagi pertandingannya," kata Luis Milla, Jumat 20 November 2022.

"Menurut saya tidak masalah (harus bermain di jadwal padat) karena kami mempunyai komposisi tim yang sangat bagus."

"Semua pemain sudah siap andai harus bermain Minggu-Rabu-Minggu-Rabu atau bermain dengan jeda empat hari saja menurut saya tidak masalah. Karena saya merasa sangat senang semua pemain yang ada," ujarnya.

Sebelumnya para petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, pada Jumat 18 November 2022.

Baca Juga : Daisuke Sato Bakal Tinggalkan Persib? Ini Penyebabnya

Agenda utama pertemuan tersebut adalah membahas kelanjutan kompetisi sepak bola yang sudah terhenti lebih dari 1 bulan imbas dari tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada 1 Oktober 2022 lalu.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, mengatakan dalam pertemuan tersebut, pihaknya memaparkan konsep terkait penyelenggaraan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2022-2023.

"Kami menjelaskan semuanya secara detail. Termasuk juga menginformasikan detail opsi yang bisa dipilih untuk kelanjutan kompetisi. Tentu, dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi," jelas Ferry Paulus dikutip dari website PT LIB, Jumat 18 November 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini