Reaksi Luis Milla setelah 3 Pemain Harus Tinggalkan Persib

Reaksi Luis Milla setelah 3 Pemain Harus Tinggalkan Persib Pelatih Persib Luis Milla. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Tiga pemain harus meninggalkan Persib Bandung. Mereka adalah Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Rachmat Irianto.

Ketiga pemain tersebut, mesti meninggalkan Persib dalam waktu dekat untuk bergabung menjalani persiapan bersama Timnas Indonesia.

Pelatih Persib, Luis Milla Aspas sangat gembira dengan terpanggilnya 3 pemain Persib untuk menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia dalam persiapan menghadapi Piala AFF 2022.

Baca Juga : Marc Klok Sampaikan Duka Mendalam Atas Bencana Alam di Cianjur


Menurut Luis Milla pemanggilan tersebut sangat membanggakan karena ketiganya memiliki peran penting di skuat Indonesia.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun Luis Milla menjelaskan pemanggilan para pemain untuk Timnas Indonesia terbilang terlalu lama. Pasalnya skuat Indonesia harus melakukan pemusatan latihan hampir sebulan lamanya, yakni dari tanggal 28 November sampai 21 Desember 2022.

Sedangkan gelarana Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Berdasarkan jadwal pertandingan yang sudah dirilis, lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia adalah Kamboja, Thailand, Brunei Darussalam dan Filipina.

"Bagi saya dan klub, ini merupakan kabar yang membanggakan karena ada pemain yang terpilih masuk tim nasional. Memang menurut saya agak terlalu lama tapi pelatih tim nasional membutuhkannya. Karena tim nasional tidak punya banyak waktu untuk bisa melakukan persiapan dan saya memahami itu," ucap eks punggawa FC Barcelona itu pada Rabu, 23 November 2022.

Baca Juga : Jadwal Tayang dan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Spanyol vs Kosta Rika

Pemangggilan tiga pemain, Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Rachmat Irianto tersebut tertuang dalam surat bernomor 4649/AGB/643/IX-2022, tertanggal 22 November 2022 yang ditandatangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Ketiga penggawa skuat Maung Bandung itu diminta sudah bergabung pada 28 November 2022 di Bali.

Kendati demikian, Luis Milla tetap mempersilahkan ketiga pemain tersebut untuk bergabung bersama Timnas. Apalagi pelatih asal Spanyol itu mengaku sangat memprioritaskan kebutuhan dari Timnas Garuda, sekalipun agenda Piala AFF tak masuk ke dalam kalender FIFA.

"Memang kalau menurut saya itu terlalu lama untuk mempersiapkan diri untuk turnamen yang tidak resmi (di bawah FIFA). Namun ini bukan keputusan saya," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini