Liga 1 2022 Dimulai Lagi 5 Desember 2022, Begini Respons Persib Bandung

Liga 1 2022 Dimulai Lagi 5 Desember 2022, Begini Respons Persib Bandung Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar baik terkait kompetisi Liga 1 2022 disampaikan PSSI. Pemerintah akhirnya memberikan izin penyelenggaraan Liga 1 2022 yang sempat dihentikan karena peristiwa maut di Stadion Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa.

Menurut PSSI, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu akan dimulai pada 5 Desember 2022 mendatang. PT LIB akan menerapkan sistem bubble dan tanpa penonton dengan venue pertandingan di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Merespons kabar yang disampaikan tersebut, Persib Bandung menyambut baik rencana yagn sudah dijadwalkan oleh PT LIB dan PSSI.

Baca Juga : Karena Hal Ini, Fitrul Dwi Rustapa Sanjung Manuel Neuer dan Emiliano Martinez

"Ini kabar baik yang ditunggu-tunggu oleh publik sepak bola nasional, termasuk Persib. Kami sangat antusias menyambut lanjutan kompetisi ini," kata Direktur Persib Teddy Tjahjono dikutip dari laman resmi klub.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Teddy Tjahjono pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan izin atas digelarnya kembali kompetisi Liga 1 2022.

Pria berkacamata ini mengapresiasi langkah pemerintah, dalam hal ini Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan dan juga jajaran direksi baru PT LIB atas segala upayanya, sehingga Liga 1 2022/2023 dapat kembali dilanjutkan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah, direksi baru PT LIB dan semua pihak yang telah berupaya agar Liga 1 2022/2023 ini dapat kembali dilanjutkan," ujar Teddy.

Adapun lima stadion yang akan digunakan pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2022 adalah Bantul (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Baca Juga : Pemain Belia Persib Terbang ke Hongaria

Putaran pertama Liga 1 dijadwalkan akan berakhir pada akhir Desember 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini