Putaran Kedua Liga 1 2022: Home Away, Penonton Dibatasi

Putaran Kedua Liga 1 2022: Home Away, Penonton Dibatasi Ilustrasi, Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Selain telah merangcang skema dan sistem yang akan digunakan pada sisa putaran pertama kompetisi Liga 1 2022, PSSI dan PT LIB juga sudah menyiapkan rancangan untuk putran kedua mendatang.

Jika putaran pertama kompetisi Liga 1 2022 yang akan mulai digelar pada 5 Desember 2022 akan menggunakan sistem bubble dan tanpa penonton, maka lain halnya pada putaran kedua.

Menurut PSSI, pada putaran kedua nanti, kompetisi Liga 1 2022 akan menggunakan sistem home and away dengan jumlah penonton yang dibatasi.

Baca Juga : Kompetisi Terhenti, Kebugaran Fisik Marc Klok Cs Bermasalah

Putara pertama sendiri ditergetkan berakhir pada akhir Desember 2022 mendatang. Kemungkinan putaran kedua akan digelar pada pertengahan Januari 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lima Stadion yang Dipakai di Putaran Kedua

Jawa Tengah dan Yogyakarta terpilih untuk menggelar kompetisi Liga 1 2022 putaran kedua dengan sistem bubble.

Berdasarkan rilis PSSI, ada lima stadion yang akan dipakai pada putaran kedua ini.

Stadion yang akan dipergunakan di putaran pertama adalah Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru merencakan kompetisi akan kembali digelar pada 2 Desember 2022. Namun, karena Mabes Polri harus meninjau sekaligus memastikan sistem manajemen pengamanan di lima stadion, lanjutan kompetisi kemudian ditunda.

Tetapi, setelah Polri mengirimkan tim khusus agar lima stadion itu harus menyesuaian dengan Perpol Nomor 10 tahun 2022, akhirnya izin bisa keluar.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga : Kelanjutan Liga 1 Mulai Ada Titik Terang, Kiper Persib Ungkapkan Harapannya

"Terima kasih juga kepada Menpora Bapak Zainudin Amali yang tanpa kenal lelah membantu PSSI atas begulirnya kembali kompetisi."

"Terima kasih juga kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas izin keramaian yang telah diberikan dan tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kembali digulirkannya kompetisi," pungkas Mochamad Iriawan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini