Luis Milla Bicara Mentalitas dan Melihat Semangat Terpancar dari Skuad Persib

Luis Milla Bicara Mentalitas dan Melihat Semangat Terpancar dari Skuad Persib Luis Milla saat memimpin anak asuhnya berlatih. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Luis Milla Aspas sampaikan kesiapan tim Persib jelang menghadapi Persebaya dalam lanjutan pekan 13 Liga 1 musim 2022/2023.

Luis Milla Aspas menjelaskan kesiapan timnya cukup baik dan sangat berambisi untuk meraih kemenangan di laga kontra Persebaya.

Luis Milla mengatakan, kesiapan tersebut ditunjukkan para pemainnya ketika menuntaskan pertandingan kontra Persik Kediri di pekan sebelumnya.

Baca Juga : Jelang Persib vs Persebaya, Luis Milla Sampaikan Kabar Baik Terkait Teja Paku Alam dan Abdul Aziz

Meski cukup lelah, semua pemain tampak selalu siap, sekalipun dihadapkan sejumlah kendala, seperti padatnya jadwal dan minimnya waktu recovery.

"Kami sudah siap untuk bertanding besok. Kami punya cukup waktu dalam hal ini untuk bertanding meski jarak antar laga hanya tiga hari setelah menang melawan Kediri," ujar Luis kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Jumat, 9 Desember 2022.

Luis Milla melanjutkan situasi ini memang tak cukup ideal bagi sebuah klub. Namun ia memahami situasi tersebut, mengingat gelaran kompetisi jauh lebih penting dibanding membicarakan soal ideal atau tidak idealnya suatu gelaran kompetisi.

Kendati demikian, pria asal Spanyol itu menilai ada faktor lain yang membuat semangat timnya terlihat jelas ketika hendak menghadapi Persebaya.


Baca Juga : Terhindar dari Tekanan Bobotoh, Persebaya Merasa tak Diuntungkan

Menurut Luis Milla Semangat tersebut merupakan hasil dari mentalitas yang baik ketika Persib ingin mengarungi putaran pertama musim ini dengan hasil gemilang.

"Kami hanya memiliki waktu selama tiga hari recovery untuk menghadapi Persebaya tapi memang seperti ini situasinya. Kami punya mentalitas yang positif, setelah mendapatkan hasil bagus beberapa hari lalu." imbuh pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Selain itu Luis Milla juga melihat semua pemain nampak sangat serius dalam meraih target sepanjang putaran pertama. Tentunya hal ini harus dipertahankan agar Persib dapat selalu bermain secara maksimal di setiap pertandingan.

"Saya rasa tim mempunyai keseriusan untuk menghadapi laga ini dan tim ini juga mempunyai sikap yang bagus menatap pertandingan," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini