Begini Reaksi Ketua Umum PSSI Usai Timnas Indonesia Pesta Gol ke Gawang Brunei

Begini Reaksi Ketua Umum PSSI Usai Timnas Indonesia Pesta Gol ke Gawang Brunei Pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia menang besar 0-7 atas Brunei Darussalam pada laga kedua babak penyisihan grup A Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Senin 26 Desember 2022.

Tujuh gol yang dilesakan pasukan Shin Tae-yong dicetak Abimanyu 20’, Dendi Sulistyawan 41’, Egi Maulana Vikri 59’, Ilja Spasojevic 60’, Ramadan Sananta 68’, Marc Klok 86’, dan Sayuri 90+2.

Menanggapi kemenangan besar Timnas Indonesia, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, permainan Marc Klok dkk terus membaik.

Baca Juga : Jupe tak Ingin Liga 1 Berakhir Antiklimaks untuk Persib

"Saya harus katakan permainan kita (Indonesia) terus membaik, meskipun ada beberapa pemain yang dirotasi," kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman PSSI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat ini berharap, semangat yang ditunjukan oleh para pemain saat menghadapi Brunei, bisa terus dipertahankan dalam menghadapi dua laga terakhir melawan Thailand dan Filipina.

"Pemain bermain bagus dan semangat. Semangat ini harus terus dipertahankan saat melawan Thailand (29/12) dan melawan Filipina (2/1/2023) nanti," kata Mochamad Iriawan yang menyaksikan langsung pertandingan di stadion.

Pada laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong menyimpan beberapa pemain pilarnya dengan sedikit melakukan rotasi.

Shin Tae-yong menururunkan duet Hansamu Yama dan Rizki Ridho di jantung pertahanan di babak pertama. Abimanyu tampil sebagai playmaker menggantikan peran Marc Klok.

Pada laga tersebut, Pratama Arhan, Jordi Amat, Fachruddin Wahyudi, Marselino, dan Ricky Kambuaya, sengaja disimpan oleh Shin Tae-yong.

Sementara Marc Klok dan Witan Sulaeman bahkan baru diturunkan di babak kedua ketika Brunei bermain dengan 10 pemain, setelah salah satu pemainnya terkena kartu merah.

Dengan kemenangan ini Timnas Indonesia menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan raihan 6 poin, sama dengan Thailand.

Baca Juga : Luis Milla Pilih Tinggalkan Bandung, Bali Jadi Tujuannya

Timnas Indonesia kalah selisih gol dari Thailand yang belum pernah kemasukan dalam dua pertandingan dan mencetak 9 gol, sama seperti Timnas Indonesia.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini