Bukan Hanya Karena Cederanya Sejumlah Pemain, Ini Alasan Luis Milla Incar Bek Kiri Baru

Bukan Hanya Karena Cederanya Sejumlah Pemain, Ini Alasan Luis Milla Incar Bek Kiri Baru Para pemain Persib membawa jersey Zalnando sebelum kick off laga kontra Persis Solo. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengungkapkan alasan di balik keputusannya mengincar pemain berposisi bek kiri.

Bukan hanya soal cederanya sejumlah pemain, Luis Milla berharap Persib bisa tetap kompetitif apabila ada pemain baru di posisi tersebut.

Luis Milla sendiri tak menampik bahwa absennya Zalnando, Febri Hariyadi, dan David Rumakiek cukup berdampak terhadap organisasi permainan tim Persib Bandung.

Baca Juga : Jadwal Persib vs Persija Belum Pasti, Ini yang Dilakukan Jupe

Menurutnya, ketiga pemain tersebut cukup diperlukan tim, terutama Zalnando dan Febri Hariyadi yang kerap menjadi pilihan dalam beberapa pertandingan terakhir.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia menyadari jadwal yang padat selama 18 hari dan 6 pertandingan menyebabkan anak asuhnya rentan terkena cedera.

Bahkan untuk Zalnando, Luis Milla melihat pemain asal Cimahi itu harus istirahat dalam waktu lama akibat dislokasi engkel dan patah tulang di bagian kaki.

Namun untuk Febri Hariyadi, Luis Milla memprediksi bahwa pemain bernomor 13 itu bisa kembali bermain di putaran kedua nanti. Pasalnya bobot cedera Febri Hariyadi tak terlalu parah jika dibandingkan dengan Zalnando.

"Saya sudah mengatakan bahwa kami membutuhkan pemain baru di full back kiri. Karena Zalnando cedera dalam waktu lama, Febri juga cedera tapi dia kemungkinan sudah bisa bermain saat putaran kedua dimulai," ujar Luis Milla di Persib Store, Senin 26 Desember 2022.

Meski Febri Hariyadi memiliki peluang untuk bermain di putaran kedua, pelatih asal Spanyol itu tetap menginginkan timnya kompetitif.

Maka dari itu ia berharap Persib bisa mendapatkan pemain baru di posisi bek kiri agar setiap pemain di posisi tersebut bisa bersaing demi mendapatkan tempat di skuat utama.

"Tapi saya rasa jika tim ingin tetap kompetitif maka kami memerlukan bek kiri baru untuk mengisi posisi tersebut," kata pelatih berusia 56 tahun tersebut.

Disinggung soal peran Frets Butuan, Luis Milla sangat senang dengan kinerja eks pemain PSMS Medan itu.

Namun ia memerlukan pemain yang memiliki atribut spesifik sebagai fullback kiri demi menunjang organisasi permainan timnya di putaran kedua, nanti.

Baca Juga : Luis Milla Siapkan Oleh-oleh untuk Pemain Getafe

"Saya senang dengan performa Frets yang dipasang di posisi tersebut, tapi kami butuh pemain yang lebih spesifik dan tim ini memerlukan satu pemain baru di posisi itu," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini