Stadion GBLA Masuk Kategori 'Baik' Risk Assassment Mabes Polri, Begini Rincian Penilaiannya

Stadion GBLA Masuk Kategori 'Baik' Risk Assassment Mabes Polri, Begini Rincian Penilaiannya Stadion GBLA yang menjadi venue pertandingan Persib vs Bali United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Mengacu pada Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2022, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) masuk dalam kategori baik.

Penilaian tersebut berdasarkan dari hasil risk assessment yang dilakukan tim Mabes Polri.

Berdasarkan rilis yang disampaikan Persib, penialain kategori 'baik' untuk GBLA meliputi sarana dan prasarana yang masing-masing memiliki bobot berbeda.

Baca Juga : Pele Meninggal Dunia, Luizinho Passos: Duka Mendalam Dirasakan Warga Brasil

"Aspek infrastruktur (20%), kesehatan (10%), risiko kompetisi (20%), keamanan pada sistem manajemen pengamanan (30%), keselamatan (10%), dan informasi (10%)," demikian keterangan yang disampaikan Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan hasil penilaian tersebut, penyelenggara pertandingan Persib sudah dianggap memenuhi standar keselamatan dan keamanan.

Penilaian Stadion GBLA yang dilakukan Mabes Polri dipimpin Kombes Pol. Murry Mirranda, S.I.K dengan anggota Mahfud Fahrur Rozi, S.E, Dra. Yoyoh Indayah, M.Si, Ir. Dedi Murdiana,S.St, M.KE dan AKBP Yulian Perdana, S.I.K.

Penilaian risiko Stadion GBLA itu sendiri bukanlah yang pertama. Sebelumnya PT Persib Bandung Bermartabat sudah mendapatkan nilai yang sama dari Polda Jabar.

Menanggapi hasil tersebut, General Coordinator Persib, Budhi Bram Rachman akan terus meningkatkan standar penyelenggaraan sebuah pertandingan.

Persib tidak mau terlena dengan nilai yang baik dan tetap berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan rumahnya.

Baca Juga : Septian David Maulana Dikaitkan dengan Persib, Begini Reaksi Bos PSIS

"Risk assessment yang diinisiasi Ditpamobvit Polda Jawa Barat kami jadikan acuan untuk memperbaiki dan itu sebagai syarat penyelenggaraan Liga 1 2022/2023. Tentunya, masih banyak hal yang perlu kami tingkatkan agar lebih baik lagi," ujarnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini