Respons Ricky Kambuaya dkk Soal Pesan Pelatih Terkait Keunikan Markas Filipina

Respons Ricky Kambuaya dkk Soal Pesan Pelatih Terkait Keunikan Markas Filipina Ricky Kambuaya dan Shin Tae-yong pada sesi jumpa pers, Filipina vs Indonesia di Piala AFF 2022. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya mendapat pesan dari pelatih Shin Tae-yong jelang laga kontra Filipina yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, hari ini, Senin 2 Januari 2023.

Pemain asal klub Persib Bandung ini mengatakan, Shin Tae-yng mengingatkan soal rumput artifisial markas Filipina. Stadion Rizal Memorial memang berbeda dari stadion-stadion lainnya.

Stadion Rizal Memorial menggunakan rumput artifisial atau rumput sintetis yang membuat aliran bola cenderung lebih berat jika dibandingkan rumput asli.

Baca Juga : Kabar Baik Terkait Stadion GBLA dari Tim Mabes Polri

Menanggapi pesan dari pelatihnya soal rumput artifisial Stadion Rizal Memorial, Ricky Kambuaya mengaku bahwa semua pemain sudah mengantisipasinya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami pastikan, saya dan teman-teman siap 100 persen untuk laga besok (hari ini-red)," kata Ricky Kambuaya dikutip dari laman resmi PSSI.

Ricky Kambuaya dkk pun sudah sedikit beradaptasi dengan rumput sintetis Stadion Rizal Memorial dengan menggelar uji coba lapangan.

Pemain asal Papua inipun optimis Timnas Indonesia akan meraih hasil positif saat menghadapi tuan rumah Filipina.

"Poin dalam laga ini penting, jumlah gol juga penting. Yang pasti, kami siap dan bisa meraih hasil baik, besok (hari ini-red)," tuturnya.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut, Ricky Kambuaya menilai dukungan dari PSSI terhadap Timnas Indonesia selama menjalani turnamen Piala AFF sangat bagus.

Ia bertekad dukungan dari PSSI dan juga tentunya masyarakat Indonesia mampu para pemain ganti dengan raihan juara Piala AFF 2022/2023.

Baca Juga : Piala AFF 2022: Jadwal Siaran Langsung Filipina vs Indonesia

“Dukungan sangat luar biasa sekali dari Ketum PSSI kepada kami. Kami ingin berterima kasih banyak lewat juara,” tukasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini