Ternyata, Pemain Timnas Indonesia Dilarang Main Medsos Selama Piala AFF 2022

Ternyata, Pemain Timnas Indonesia Dilarang Main Medsos Selama Piala AFF 2022 Pemain Timnas Indonesia kontra Curacao pada laga FIFA Match Day. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ada 'aturan' yang dibuat untuk para pemain Timnas Indonesia selama gelaran Piala AFF 2022.

Manajer Timnas Indonesia Sumardji mengatakan, Ricky Kambuaya dkk dilarang aktif di media sosial selama tampil di Piala AFF 2022.

"Saya melarang pemain untuk 'up' (mengunggah-red) pemberitaan tentang dirinya, selebrasi, dan sebagainya di media sosial," tegas Sumardji dikutip dari Antara.

Baca Juga : Terusir dari Malang, Arema Bakal Ngandang di Kota Ini

Para pemain Timnas Indonesia, lanjut Sumardji, baru diperbolehkan aktif di media sosial ketika menyebt gelar juara Piala AFF 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Timnas Indonesia sendiri saat ini masih akan tampil di laga pamungkas babak penyisihan grup A Piala AFF melawan Filipina di Rizal Memorial Stadium, hari ini, Senin 2 Januari 2023.

"Mereka baru bisa mengunggah apapun sepuasnya di media sosial kalau berhasil menjadi juara Piala AFF 2022. Kalau sekarang jangan coba-coba," katanya.

Andai melanggar, para pemain Timnas Indonesia akan dikenakan sanksi moral.

Aturan ini sendiri merupakan kebijakan yang dibuat agar para pemain fokus ke pertandingan.

Baca Juga : Jelang Putaran 2 Liga 1, Persik Kediri Lakukan Perampingan

"Akan ada sanksi moral karena ini sudah kesepakatan. Saya selalu mengingatkan mereka (soal keaktifan di medsos -red)," katanya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini