Jadi Tuan Rumah Lebih Dulu, Ini Jadwal Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022

Jadi Tuan Rumah Lebih Dulu, Ini Jadwal Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF 2022 Pemain Timnas Indonesia kontra Curacao pada laga FIFA Match Day. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 setelah keluar sebagai runner up grup A.

Pada laga terakhirnya, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 1-2 atas tuan rumah Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin 2 Januari 2023.

Hasil tersebut tak cukup untuk membawa Timnas Indonesia keluar sebagai juara grup A. Karena dipertandingan lainnya, Thailand menang 3-1 atas Kamboja, sehingga unggul selisih gol dari Timnas Indonesia meski mempunyai poin yang sama.

Baca Juga : Komentar Luis Milla Soal Jadwal Persib di Putaran Kedua Liga 1 2022/2023

Timnas Indonesia masih harus menunggu lawan yang akan dihadapinya di babak semifinal Piala AFF 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kemungkinan Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam yang berpeluang besar tampil sebagai juara grup B.

Pada laga terakhir yang digelar hari ini, Vietnam akan menghadapi Myanmar dan dua tim lain yang masih berpeluang lolos yaitu Singapura dan Malaysia akan saling berhadapan malam nanti.

Terkait lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia di babak semifinal, ketua PSSI Mochamad Iriawan memastikan timnya siap menghadapi tim manapun.

"Siapapun lawan yang akan kita hadapi, Indonesia harus siap untuk memenangi pertandingan. Karena target kita memang ke final dan juara," tegas Mochamad Iriawan.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada babak semifinal Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan menjamu lawannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dan kemudian bermain tandang pada semifinal leg kedua.**

Baca Juga : Persib dan Pengelola Janji Tingkatkan Standar Stadion GBLA

Jadwal semifinal Piala AFF 2022:

Timnas Indonesia vs Juara Grup B - SUGBK - Jumat 6 Januari 2023

Juara Grup B vs Timnas Indonesia - Senin 9 Januari 2023.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini