Piala AFF 2022: Jordi Amat Tegaskan Indonesia tak Takut Hadapi Vietnam

Piala AFF 2022: Jordi Amat Tegaskan Indonesia tak Takut Hadapi Vietnam Jordi Amat (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022. Pertandingan leg pertama digelar pada Jumat 6 Januari 2023, sementara leg kedua, Senin 9 Januari 2023.

Di atas kertas, Vietnam lebih diunggulkan dibandingkan Indonesia. Pasukan Golden Star Warriors itu, menunjukkan sebagai tim favorit juara selama melakoni empat pertandingan di babak grup.

Vietnam tak hanya tajam ketika menyerang, juga solid dalam bertahan. Mereka memproduksi 12 gol atau rata-rata 3 gol per pertandingan, dan belum pernah kebobolan.

Baca Juga : 2 Kata dari Djanur setelah Kontraknya Diputus Persikabo 1973

Setelah menghancurkan Laos 0-6, Vietnam menggebuk Malaysia 3-0 di kota Hanoi. Mereka menutup fase grup dengan kemenangan 3-0 atas Myanmar di kandang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hanya Singapura yang gagal dikalahkan Vietnam. Itu setelah The Lions, sukses menerapkan 'parkir bus' hingga terhindar dari kekalahan atas Vietnam di Stadion Jalan Besar.

Melihat pencapaian Vietnam di fase grup, ditambah kualitas permainan mereka, tentunya tak akan mudah bagi pasukan Garuda meladeni dua kali juara Piala AFF itu.

Baca Juga : Update Transfer Liga 1: PSIS Pinjam Pemain dari RANS, Persija Boyong Bek Persebaya

Tetapi bukan berarti Indonesia takut menghadapi Vietnam. Para pemain Garuda menyatakan tekadnya untuk melewati adangan Vietnam. Itu ditegaskan bek naturalisasi, Jordi Amat.

Pemain kelahiran Spanyol itu, memastikan Indonesia tak takut menghadapi Vietnam yang lebih difavoritkan. Jordi Amat mencontohkan apa yang bisa dilakukan Indonesia ketika pertandingan menghadapi Thailand.

Meski banyak yang meragukan, tetapi menurutnya Indonesia membuktikan bisa memberikan perlawanan hebat kepada Thailand, meski hasil akhirnya tak sesuai harapan setelah bermain imbang 1-1.

Baca Juga : Dokter Persib Beberkan Peluang Main David da Silva dan Febri di Laga Kontra Persija

"Saya tidak takut dengan Vietnam. Seperti yang bisa kalian lihat, kami juga hampir mengalahkan Thailand di babak grup, tetapi kami gagal memanfaatkan beberapa peluang sehingga meraih hasil imbang," kata Jordi dikutip dari CNN Indonesia, Rabu 4 Januari 2023.

"Kami harus memanfaatkan setiap peluang ada. Saya percaya di laga semifinal nanti kami akan menunjukkan permainan yang berbeda, dan saya merasa tim kami mengalami perkembangan yang positif," ujarnya.

Berdasarkan jadwal yang tertera di website resmi Piala AFF 2022, kick-off laga Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat 6 Januari 2023, akan dilaksanakan pada pukul 19.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini