Persib vs Persija: Polda Jabar Pastikan Tak Ada Polisi di Dalam Stadion

Persib vs Persija: Polda Jabar Pastikan Tak Ada Polisi di Dalam Stadion Teddy Tjahjono bersama Kabid Humas Polda Jabar, Ibrahim Tompo. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabidhumas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, tidak ada personel kepolisian yang berjaga dan melakukan pengamanan di zona 1 pada pertandingan Persib vs Persija.

Diinformasikan, Persib akan menjamu Persija pada laga tunda Liga 1 pekan 11 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hari ini, Rabu 11 Januari 2023.

Kombes Pol Ibrahim Tompo menambahkan, polisi hanya akan bersiaga di zona 2 yang merupakan area luar gedung.

Baca Juga : Teddy Tegaskan tak Jual Tiket Tambahan Laga Persib vs Persija

"Tidak ada lagi polisi yang berjaga di zona 1. Adapun zona 1 itu meliputi seluruh stadion, seperti lapangan, tribun, sarana dan lokasi lainnya di dalam gedung," kata Kombes Pol Ibrahim Tompo dikutip dari Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan demikian, kata Kombes Pol Ibrahim Tompo, zona 1 hanya akan dijaga oleh steward officer atau petugas pengamanan dari panitia penyelenggara.

Dalam pelaksaannya, Zona 1 akan menjadi kewenangan penuh dari panitia penyelenggara. Namun dalam kondisi tertentu, steward officer bisa berkoordinasi dengan polisi apabila membutuhkan bantuan pengamanan.

"Pola pengamanan ini agak berbeda dengan sebelumnya di mana pengamanan saat ini menerapkan Perpol Nomor 10 Tahun 2022, tentang pengamanan kompetisi olahraga," kata Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Selain menjaga di Zona 2, Kata Kombes Pol Ibrahim Tompo, pihak kepolisian akan diturunkan untuk menjaga dan mengatur kondisi lalu lintas, khususnya di area Masjid Al Jabbar yang berjarak dua kilo meter dari GBLA.

Menurut Kombes Pol Ibrahim Tompo, wilayah tersebut sering mengalami kemacetan karena orang-orang masih terus berdatangan ke masjid Al Jabbar.

Baca Juga : Pengamanan Persib vs Persija: Tak Ada Senjata Api dan Gas Air Mata

"Jumlah personel kita sudah siapkan sekitar 1.700 personel, tetapi karena sekarang sudah ada regulasi kewenangan steward di dalam stadion memang penggunaan personel bisa dioptimalkan di zona 2," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini