BREAKING NEWS: Persib Didenda Ratusan Juta!

BREAKING NEWS: Persib Didenda Ratusan Juta! Starting XI Persib saat hadapi PSIS di pekan keempat Liga 1 2022-2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta harus ternodai akibat ulah oknum Bobotoh yang menyaksikan langsung pertandingan sarat gengsi tersebut.

Sesuai keputusan Komite Disiplin PSSI, Persib Bandung dijatuhi sanksi sebesar Rp. 120 juta di laga kontra Persija Jakarta yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung pada 11 Januari 2023, lalu.

Terdapat dua pelanggaran yang dilakukan sejumlah oknum Bobotoh pada laga yang digelar sore hari tersebut.

Baca Juga : Kejutan! Persib Boyong 22 Pemain ke Markas Madura United, Ini Daftarnya

Hal itu tertuang pada surat bernomor 086/LI/SK/KD-PSSI/2023 dan 087/LI/SK/KD-PSSI/2023 terkait Tanggung Jawab Terhadap Tingkah Laku Buruk Penonton. Surat tersebut juga ditandatangani langsung oleh Ketua Komite Disiplin PSSI, Erwin Tobing.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam surat bernomor 086/LI/SK/KD-PSSI/2023, dijelaskan bahwa Persib mendapatkan denda dengan nilai Rp. 20 juta rupiah akibat spanduk bernada provokatif dan diskriminatif dari oknum Bobotoh.

Hal tersebut melanggar Pasal 70 ayat 1, ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Komite Disiplin PSSI tahun 2018.

Sedangkan di surat bernomor 087/LI/SK/KD-PSSI/2023, Persib dikenakan denda akibat adanya ulah perilaku oknum Bobotoh atas pelemparan dua buah botol, dinyalakannya suar atau flare, dan smoke bomb.

Merujuk pelanggaran tersebut sesuai Pasal 70 ayat 1, ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Komite Disiplin PSSI tahun 2018, Persib dikenakan denda sebesar Rp. 100 juta.

Baca Juga : Persib Tandang ke Markas Madura United dengan Wajah Berbeda

Hasil pertandingan itu sendiri Persib berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol tunggul Ciro Alves.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini