Fitrul Menanti Kesempatan Bermain di Tengah Ketatnya Persaingan Kiper Persib

Fitrul Menanti Kesempatan Bermain di Tengah Ketatnya Persaingan Kiper Persib Fitrul Dwi Rustapa pada pertandingan kontra PS Sleman di Piala Presiden 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persaingan demi mendapatkan tempat utama di skuat Persib Bandung semakin ketat.

Terlihat, semua pemain sangat kompetitif demi memperebutkan kesempatan dan kepercayaan dari pelatih di dalam sesi latihan rutin.

Termasuk sektor penjaga gawang, yang persaingannya kini kian sengit karena diperebutkan oleh 4 pemain.

Baca Juga : Borneo FC Boyong 21 Pemain ke Markas Persib

Pada musim ini, Persib mendaftarkan 4 penjaga gawang untuk mengarungi kompetisi ekstra ketat, yakni Teja Paku Alam, I Made Wirawan, Reky Rahayu, dan Fitrul Dwi Rustapa.

Bahkan tak hanya 4 pemain, ada 1 pemain jebolan Diklat Persib yang juga tengah berburu untuk bisa tembus tim utama, yakni Satrio Azhar.

Salah seorang penjaga gawang Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa menjelaskan persaingan penjaga gawang timnya semakin ketat demi mendapatkan kesempatan.

Semua penjaga gawang disebut Fitrul, terus menunjukan kemampuan terbaiknya demi mendapatkan kepercayaan dari Luis Milla.

Meski berjalan ketat, ia menambahkan semua penjaga gawang selalu mendukung pemain yang dipilih Luis Milla.


Sehingga dengan itu, persaingan tim berjalan sangat normal dan sehat, karena semua penjaga gawang sangat mementingkan kepentingan tim secara menyeluruh.

"Kalau soal persaingan sudah hal normal, kita saling mendukung apapun yang diberikan pelatih kita berlatih, siapapun yang bermain kita dukung dan paling utama adalah untuk tim, untuk dapat hasil yang baik," ucap pria asal Garut itu pada Senin, 23 Januari 2023.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Persib Bandung memang lebih memilih Teja Paku Alam untuk menjadi palang pintu terakhir pertahanannya. Namun Fitrul merasa hal itu bukan masalah besar, karena Persib sangat memerlukan pemain dengan level kesiapan prima demi meraih kemenangan.

Kendati demikian, Fitrul Dwi Rustapa sangat menantikan kesempatan bermain yang diberikan pelatih. Untuk itu ia selalu berusaha sekuat tenaga untuk melahap semua program latihan demi meningkatkan level kesiapannya dalam bertanding.

Baca Juga : Instagram Tokyo Verdy Diserbu Netizen Indonesia Usai Perpanjang Kontrak Pratama Arhan, Ini Penyebabnya

"Pastinya sangat menantikan, kita terus berlatih, apapun porsi latihan dari pelatih kita jalani dan tunggu waktunya. Siapapun yang bertanding kami pasti dukung karena itu untuk kebaikan kami sendiri." tutup Fitrul Dwi Rustapa.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini