Genre Musik Ini Jadi Pilihan Zalnando untuk Didengar Jelang Pertandingan

Genre Musik Ini Jadi Pilihan Zalnando untuk Didengar Jelang Pertandingan Zalnando. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Zalnando merupakan salah satu pemain yang akrab dengan musik ketika hendak bertanding. Tak jarang, Zalnando kerap memasang headset atau handsfree ketika keluar dari bis Persib dan berjalan menuju ruang ganti pemain.

Rupanya itu merupakan cara Zalnando untuk menenangkan diri jelang menghadapi pertandingan. Tentunya, ada banyak Bobotoh yang penasaran musik apa yang diputar oleh pemain asal Cimahi tersebut ketika hendak bertanding.

Zalnando menjelaskan, ada banyak musik pilihan yang bisa diputar ketika hendak bertanding. Namun menurutnya, musik dengan aliran keras seperti rock, punk, dan skinhead selalu menjadi pilihan agar adrenalinnya terpacu.

Baca Juga : David da Silva Berpotensi Dicoret dari Daftar Skuad Persib di Laga Kontra Borneo FC

"Tergantung lagi maunya apa, sebelum tanding pasti lagu lagunkeras, kaya rock, skinhead, kan buat macu adrenalin," ujar pria bernomor punggung 27 itu belum lama ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terlebih lagi kata eks pemain Sriwijaya itu mengatakan, sepak bola dan musik memiliki keterkaitan yang kuat. Bukan hanya pemain, para suporter juga dapat menunjukan dukungannya melalui musik pada saat pertandingan.

Baginya, dukungan berupa nyanyian di lapangan dapat meningkatkan motivasi dalam bertanding. Sehingga, hal itu akan membakar semangat pemain untuk tampil semaksimal mungkin dan menutup pertandingan dengan kemenangan.

"Musik sama sepak bola gak bisa dipisahkan, semangat pemain dari musik yel-yel di stadion itu kan terisnpisrasi, itu sangat membakar banget. Dengan adanya penonton sangat terasa," imbuhnya.

Disinggung soal musik pada saat selesai bertanding, Zalnando mengaku hampir tidak pernah mendengarkan musik ketika selesai pertandingan. Justru saat selesai bertanding, para pemain harus melakukan evaluasi dengan menonton siaran ulang pertandingan tersebut.

Baca Juga : 11 Pertandingan Tanpa Kekalahan, Motivasi Skuad Persib Kian Berlipat

"Sesudah tanding mah apa yah, gak dengar lagu paling liat video habis tanding," tutup Zalnando.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini