Simpang Siur Laga Persib vs Borneo FC Hingga Belum Tertulisnya Daftar Perangkat Pertandingan

Simpang Siur Laga Persib vs Borneo FC Hingga Belum Tertulisnya Daftar Perangkat Pertandingan Ilustrasi: Persib berlatih di Stadion Siliwangi, Kamis 5 Januari 2023. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Hingga hari H, laga Persib vs Borneo FC masih tetap abu-abu. Bahkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) belum merilis nama-nama perangkat pertandingan.

Pertandingan yang mempertemukan dua tim papan atas Liga 1 2022/2023 ini dijadwalkan akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, hari ini, Kamis 26 Januari 2023.

Kabar terakhir yang disampaikan Persib melalui Direkturnya, Teddy Tjahjono, pertandingan masih menunggu izin dari pihak kepolisian setempat.

Baca Juga : Hasil Liga 1: Persija Gasak PSM, Persib Berpeluang Kuasai Puncak Klasemen

"Kita mengajukan pakansari untuk pertandingan besok (hari ini-red) dan saat ini kita masih menunggu proses perizinan oleh kepolisian setempat. kita tunggu hari ini hasil dari permohonan kita," ujar Teddy Tjahjono kepada awak media, Rabu 25 Januari 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib, kata Teddy Tjahjono mengajukan perizinan pertandingan dengan disaksikan langsung oleh penonton.

Namun hingga berita ini dibuat, Persib belum merilis kabar soal tiket pertandingan yang biasanya sudah dijual beberapa hari sebelum pertandingan.

"Belum tahu, tunggu surat rekomendasikan. Belum tau, karena kita memang yang kita ajukan adalah main di pakansari dengan penonton."

"Kita ikuti aturan, ada aturan setiap stadion punya nilai masing-masing dan itu yang menentukan berapa kuota tiket yang dijual," ujar Teddy Tjahjono.

Berbeda dengan Teddy Tjahjono, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, memberi bocoran laga Persib vs Borneo FC statusnya akan digelar dengan penonton.

"Kalo untuk pertandingan hari ini RANS vs Bali United ada penonton, tetapi pastinya untuk besok (hari ini-red) pertandingan Persib vs Borneo FC, tanpa penonton," kata Kepala UPT Dispora Kabupaten Bogor, Herdi Sukriadi dikutip dari Bogordaily.net, Rabu 25 Januari 2023.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang biasanya sudah merilis daftar perangkat pertandingan, juga tidak melakukan update terkait hal tersebut.

Pantauan REPUBLIKBOBOTOH.COM pada pukul 08:54 WIB, baru satu nama yang mengisi daftar perangkat pertandingan yaitu Chalid Abubakar selaku pengawas pertandingan.

Baca Juga : Pesan Luis Milla kepada Skuad Persib Jelang Bentrok dengan Borneo FC

Sementara untuk nama-nama wasit dan wasit tambahan masih belum tertera dalam laman resmi Liga 1.

Terkait kelanjutan laga Persib vs Borneo FC sendiri, media officer Persib, Jatnika Sadili mengatakan bahwa pihaknya akan segera memberikan update.

"Akan segera di update," kata Jatnika Sadili kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM, Kamis 26 Januari 2023.*

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini