Kakang Rudianto Berat Hati Tinggalkan Persib, Ungkap Impian Besarnya Bersama Timnas U-20

Kakang Rudianto Berat Hati Tinggalkan Persib, Ungkap Impian Besarnya Bersama Timnas U-20 Kakang Rudianto. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Kakang Rudianto dipastikan akan meninggalkan Persib pada bulan Februari mendatang.

Kepergian Kakang Rudianto bukanlah untuk membela tim lain, melainkan akan mengikuti program pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20 sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan.

Kakang Rudianto bukan satu-satunya pemain yang akan meninggalkan Persib untuk membela Timnas Indonesia U-20. Sebab, Kakang Rudianto akan ditemani dua pemain muda lainnya yakni Ferdiansyah dan Robi Darwis yang juga masuk ke dalam 30 daftar pemain yang dipanggil Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga : Jelang Deadline Transfer Sejumlah Klub Gaet Pemain Anyar, Bagaimana dengan Persib?

Pemanggilan ini, bukan kali pertama bagi bek jangkung asal Cianjur tersebut. Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Kakang selalu dilibatkan oleh Shin Tae-Yong untuk memperkuat skuad Garuda.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski senang mendapatkan panggilan membela Timnas Indonesia, Kakang merasa kebahagiaannya sedikit ternodai. Pasalnya ia masih sangat ingin membela Persib Bandung di Liga 1 musim ini.

Terlebih lagi, saat ini permintaan pemain Jebolan Diklat Persib itu sudah dipenuhi Luis Milla. Sehingga, ia mendapatkan menit bermain yang cukup selama berada di skuad Persib pada musim ini.

Baca Juga : Dipastikan Tinggalkan Persib, Kakang Rudianto Ungkapkan Harapan

"Sebenarnya ya masih ingin bersama Persib dan masih ingin bermain di sini karena saya ingin mendapatkan menit bermain di sini," ungkap Kakang kepada awak media pada Jumat, 27 Januari 2023.

"Saya senang dengan tim Persib, gembira dan bersyukur dengan pelatih, ofisial dan senior senior. Saya sangat semangat dan bersiap ketika saya dibutuhkan di Persib untuk bermain di Liga 1," ujar Kakang.

Kendati demikian, ia tetap bersyukur dengan pemanggilan tersebut. Ia juga bertekad untuk memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bisa tembus ke skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia U-20 di Uzbekistan.

Baca Juga : Hingga Hari Ini, Rezaldi Hehanusa Belum Resmi Terdaftar sebagai Pemain Persib

"Intinya saya bersyukur bisa kembali lagi ke timnas dan membuktikan diri saya bisa bermain di Piala Asia untuk itu saya kerja keras di latihan dan bisa bermain juga di Persib sangat senang."

"Saya bersyukur, saya semangat lagi untuk bisa kembali bergabung ke timnas U-20, persiapan Piala Asia nanti di Uzbekistan, saya sangat ingin bisa menunjukkan di latihan agar bisa meraih kepercayaan pelatih di Piala Asia nanti," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini