Sejumlah Pemain Persib Absen di Markas PSIS, Luis Milla Santai

Sejumlah Pemain Persib Absen di Markas PSIS, Luis Milla Santai Luis Milla pimpin latihan Persib di Stadion Siliwangi, Kamis 5 Januari 2023.(Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan tak akan diperkuat sejumlah pilar penting di pekan 21 Liga 1 musim 2022/2023 kontra PSIS Semarang. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas.

Luis Milla menjelaskan ada sejumlah pilar penting yang tak bisa diturunkan di laga kontra PSIS Semarang. Mereka ialah Frets Butuan, Henhen Herdiana, dan Ricky Kambuaya. Selain itu, Zalnando dan David Rumakiek pun masih menjalani pemulihan.

Meski tak bisa menurunkan sejumlah pilar pentingnya, pelatih asal Spanyol itu, merespons dengan santai. Pasalnya skuad Persib sudah dibentuk dengan sebaik mungkin dan kendala tersebut sudah bisa diantisipasi dengan pemain lainnya.

Baca Juga : Marc Klok: Datang ke Atas Itu Susah, Stay di Atas Lebih Susah

Ditambah lagi, situasi ini bukanlah kali pertama bagi Persib. Bahkan di laga sebelumnya kontra Borneo FC, Persib juga tak bisa menurunkan Nick Kuipers yang terkena kartu merah.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jauh ditarik sebelumnya, Persib juga tetap tampil baik ketika sejumlah pemainnya dipanggil Timnas Indonesia. Tak tanggung, saat itu ada 3 pemain yang harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

"Sudah beberapa kali kami bermain dengan kondisi ada pemain yang tidak bisa tampil dan itu bukan masalah. Saat ini kami hanya fokus untuk mencari siapa pemain yang mungkin menjadi penggantinya dan bermain," ujar pria asal Spanyol itu pada Senin, 30 Januari 2023.

Baca Juga : Hasil Liga 1: Posisi Persib Kembali Melorot

Baginya, masalah ini lumrah terjadi di sepak bola. Dengan demikian, Persib sudah memikirkan hal tersebut dan akan menurunkan pemain lainnya untuk menggantikan peran 3 pemain tersebut.

"Masih ada pemain lain yang bisa menggantikan mereka dan sejak saya tiba, kami memiliki pola pikir bahwa semua pemain itu siap bermain. Semua pemain punya kepercayaan diri dan keyakinan bahwa saat ada satu pemain absen, pemain lain bisa menggantikan itu," imbuhnya.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, ketiga pemain Persib absen lantaran sejumlah alasan. Untuk Frets Butuan dan Henhen Herdiana, keduanya tak diboyong ke Semarang lantaran kondisi kebugarannya menurun.

Baca Juga : Seperti Ini Instruksi Luis Milla saat Persib Hadapi PSIS di Jatidiri

Sedangkan Ricky Kambuaya terpaksa tak bisa dimainkan karena mendapatkan kartu merah di pertandingan sebelumnya kontra Borneo FC Samarinda.

"Jadi pemain yang menit bermainnya minim tetap siap untuk diturunkan, semua pemain penting. Ricky juga baru kembali dari tim nasional dan dia pemain penting, namun semua pemain punya kapasitas yang sama untuk bermain," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini