Izin Sulit, Persib Balik Bandung Siapkan Stadion GBLA dan Siliwangi Jamu PSS Sleman

Izin Sulit, Persib Balik Bandung Siapkan Stadion GBLA dan Siliwangi Jamu PSS Sleman Stadion GBLA. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung tengah mempersiapkan venue kandang di Kota Bandung untuk menjamu PSS Sleman untuk laga pekan ke-22 Liga 1 2022/2023.

Dua stadion dibidik Persib untuk menggelar pertandingan tersebut, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Siliwangi.

Pemilihan dua stadion tersebut bukan tanpa sebab. Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, sulitnya perizinan menggelar pertandingan di luar Kota Bandung menjadi alasan utama.

Persib memang sulit mengantongi perizinan untuk menggunakan Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Baca Juga : Bukan Shin Tae-yong, Ini Pelatih yang Ditunjuk PSSI untuk SEA Games 2023


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Beruntungnya di laga kontra Borneo FC, Persib bisa mendapatkab perizinan dari kepolisian setempat, meski perizinan tersebut tiba jelang kick-off.

"Kita mengajukan usulan untuk main di GBLA atau Siliwangi. Jadi untuk permohonan itu sedang diproses dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada keputusan. Jadi mudah-mudahan hari Minggu nanti kita main di Bandung,"

"Memang kan GBLA adalah rumah kita dan kita melihat dari pekerjaan yang dilakukan dalam persiapan Piala Dunia. Kalau memang semisalnya bisa dipakai meski dalam tahap renovasi kita berusaha mendapatkan dispensasi memakai GBLA,"

"Karena memang pengalamannya kemarin kita tidak mendapat izin di Wibawa Mukti dan Pakansari. Jadi kita berjuang supaya Persib bisa main di Bandung. Supaya kita semua bisa mendukung tim kebanggaan kita," Teddy Tjahjono pada Rabu, 1 Februari 2023 di Graha Persib, Kota Bandung.

Teruntuk Stadion Siliwangi, saat ini kata Teddy, pihaknya masih menunggu hasil assessment dari pihak kepolisian.

Baca Juga : Yang Dilakukan Mario Fabio Londok Setelah Resmi Jadi Pemain Persib

Dari assessment tersebut, pihak kepolisian akan meninjau kelayakan seluruh fasilitas yang dimiliki stadion legendaris tersebut.

Namun ia memastikan, apabila laga Persib kontra PSS digelar di Stadion Siliwangi, maka pertandingan tersebut akan digelar tanpa penonton.

"Siliwangi kita belum tahu, kita masih menunggu proses assessment dan lain-lain. Tapi melihat dari infrastuktur stadion, kalau di Siliwangi kemungkinan tanpa penonton," tambahnya.

Disinggung soal rumput Stadion Siliwangi yang memakai sintetis, Teddy menegaskan hal itu tidak menyalahi regulasi.

Apalagi di kompetisi yang lebih tinggi sekalipun, rumput buatan masih dipersilahkan untuk digunakan sebagai sarana pertandingan resmi.

Baca Juga : Punya Dua Nama Panggilan, Begini Awal Mula Rezaldi Hehanusa Dipanggil Bule

Teddy Tjahjono menambahkan, Persib saat ini tengah berupaya melengkapi perizinan agar bisa menggunakan salah satu dari dua stadion tersebut. Ia berharap usaha Persib untuk mendapatkan perizinan bisa berjalan lancar.

"Ada dan itu diperbolehkan. Kan seperti waktu AFF di Singapura dan Filipina itu main di sintetis." tutupnya.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini