Kenapa Persib vs PSS Batal Digelar di Stadion Siliwangi? Begini Penjelasan Umuh Muchtar

Kenapa Persib vs PSS Batal Digelar di Stadion Siliwangi? Begini Penjelasan Umuh Muchtar Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Umuh Muchtar tegaskan laga Persib vs PSS Sleman pada pekan 22 Liga 1 2022/2023, Ahad 5 Februari 2023 akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Umuh Muchtar menyebutkan, pemilihan Stadion GBLA sebagai venue pertandingan bukan tanpa sebab.

Sebelumnya kata Umuh Muhctar, Persib sempat mempersiapkan dua venue untuk menjamu PSS Sleman di Kota Bandung. Yang pertama adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Siliwangi.

Baca Juga : Persib Bandung Bantu Wujudkan Mimpi Mariyo Fabiyo Londok

Dalam prosesnya, Persib mendapatkan banyak dukungan dan masukan dari banyak pihak. Sehingga atas dasar keamanan, Persib memutuskan untuk menggelar pertandingan kontra PSS di Stadion GBLA.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Insya Allah sudah, tidak ada masalah. Ya, saya bersyukur lah karena dapat perizinan dari PUPR juga Menpora yang berperan untuk memberikan izin untuk Persib bisa main di GBLA, mudah-mudahan kedepannya juga seterusnya di laga putaran kedua ini bisa di GBLA, kita doakan semuanya," kata Umuh kepada awak media pada Sabtu, 4 Februari 2023.

"Pertimbangan di GBLA antisipasi keamanan, walaupun di Siliwangi kemungkinan tanpa penonton tetap aja ada khawatir karena antusias di latihan banyak Bobotoh," imbuh Umuh.

Disinggung soal perizinan, Umuh Muchtar mengaku sudah mendapatkan restu dari banyak pihak, terumata Kementrian PUPR, Menpora, dan Kepolisian.

Bahkan restu tersebut didapatnya secara langsung setelah menghubungi Menpora.

Baca Juga : Marselino dan Ronaldo ke Luar Negeri, Shin Tae-yong Sedikit Tersinggung, Ini Penyebabnya

"Hari ini juga beres, tidak ada masalah, mudah-mudahan tidak ada masalah, kalau dari Pak Menpora surat sudah keluar dari PUPR."

"Pak Menpora juga sudah telepon dengan saya, ya tidak ada masalah dan memberitahukan itu sudah bisa dipakai, saya Umuh Muchtar dapat dari Pak Menpora, nelepon, dan Pak Menpora memberitahukan bahwa saya berbicara dengan Menpora," tutup Umuh Muchtar.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini