Pelatih PSM Berharap Laga Kontra Persib Dipimpin Wasit Berkualitas

Pelatih PSM Berharap Laga Kontra Persib Dipimpin Wasit Berkualitas Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares. (PSM Makassar)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares sudah memiliki cara untuk meredam penampilan Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke 24 Liga 1 2022/2023. Hanya saja menurut Bernardo Tavares, laga ini wajib dipimpin oleh wasit yang adil demi terciptanya pertandingan yang kompetitif.

Sebagai pelatih, Bernardo Tavares menilai Persib merupakan tim yang kuat dan memiliki skema permainan yang jelas sejak ditangani Luis Milla.

Skema permainan yang baik itu juga selalu berjalan baik karena adanya dukungan pemain berkualitas di setiap sektor.

Baca Juga : Persib vs PSM Janjikan Duel Standar Tinggi, Luis Milla Sanjung Habis Juku Eja

"Mengenai Persib, mereka tim bagus dan juga dilatih oleh pelatih yang bagus. Mereka memiliki pemain lokal yang bagus dan juga pemain asingnya," kata eks pelatih tim Liga Portugal, Tirsense itu dalam sesi jumpa pers, Senin, 13 Februari 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun besar harapan pria asal Portugal itu agar laga ini berjalan dengan baik dan dipimpin wasit berkualitas. Pasalnya ia khawatir, laga besar yang besar ini bisa berlangsung antiklimaks karena ulah wasit dalam mengambil keputusan.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, eks pelatih New Radiant itu merasa laga PSM sempat dipimpin wasit kurang berkualitas. Sehingga ada banyak keputusan yang merugikan PSM dan menguntungkan tim lawan/

"Besok (hari ini-red) saya juga berharap wasit memimpin dengan bagus karena jika kalian lihat kami di beberapa laga terakhir seharusnya diberikan satu atau dua penalti tapi itu tidak diberikan,"

"Pemain dari tim lawan tidak tersentuh apapun tapi mereka diberi hadiah tendangan bebas. Jadi di laga besok saya harap wasit bertindak adil dan melihat siapa tim terbaik yang bisa memenangkan pertandingan," imbuhnya.

Ia juga akan menerima semua hasil di laga tersebut, apabila wasit sudah bekerja secara maksimal. Bahkan ia mengingatkan, jangan sampai ada peran wasit untuk menjadi pemenang di laga tersebut.

"Jika memang hasil akhir berakhir imbang maka biarkan berakhir imbang."

Baca Juga : Persib Kehilangan Dua Pemain Usai Laga Kontra PSM

"Saya tidak mau pemenang di laga ini dipengaruhi oleh wasit dan saya harap besok, saya ulangi lagi, pertandingan antara PSM dan Persib dipimpin wasit yang bagus. Dan setelah itu, kita lihat hasil akhirnya," tegasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini