Erick Thohir Pimpin PSSI

Erick Thohir Pimpin PSSI Erick Thohir. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI remi mempunyai ketua umum baru pada Kamis 16 Februari 2023.

Erick Thohir terpilih memimpin federasi sepak bola tertinggi di Indonesia dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Hotel Shangri La, hari ini.

Erick Thohir mendapat 64 suara dalam KLB, unggul dari tiga calon lainnya yaitu La Nyalla Mattalitti yang mengantongi 22 suara.

Sementara dua calon lainnya yaitu Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tidak mendapat suara dalam pemilihan tersebut.

Baca Juga : Nick Kuipers Optimistis Persib Maksimalkan 11 Pertandingan Sisa


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam pelaksanaan pemilihan ketua umum PSSI periode 2023-2027, terdapat 86 pemilik suara.

Ke-86 voter tersebut terdiri dari 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 34 asosiasi provinsi (asprov), dua asosiasi, dan satu federasi futsal Indonesia.

Erick Thohir mendapat suara terbanyak dari voter dan dinyatakan terpilih sebagai ketua umum PSSI yang baru menggantikan Mochamad Iriawan.

Baca Juga : Prabu Hibur Pemain, Bobotoh Serbu Medsos Persib Bandung dengan Ungkapan Ini

Selain ketua umum, dalam KLB PSSI akan dipilih wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) periode 2023-2027 oleh pemilik suara.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini